Find Us On Social Media :

Xiaomi 12T Pro, Smartphone Pertama Xiaomi yang Tawarkan e-SIM

By Rizal, Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:00 WIB

Xiaomi 12T Pro

Saat ini vendor smartphone mulai mencoba inovasi baru dengan menggunakan kartu SIM elektronik (e-SIM) sekaligus menggantikan kartu SIM fisik yang banyak beredar di pasar.

Xiaomi juga mulai menerapkan sistem e-SIM ke Xiaomi 12T Pro terbaru sekaligus menjadi smartphone pertama Xiaomi yang menawarkan fungsionalitas e-SIM di dunia.

Tentunya, kinerja e-SIM itu harus didukung oleh sejumlah operator pada negara/wilayah. Saat ini pengguna yang tinggal di negara-negara seperti Jerman, Italia, Prancis, Jepang, dan Malaysia antara lain dapat menggunakan e-SIM.

Xiaomi sendiri memperkenalkan Xioami 12T Pro dalam dua konfigurasi yaitu kartu sim— nano SIM + e-SIM dan nano SIM + nano SIM seperti dikutip Gizmochina.

Xiaomi 12T Pro mengusung layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 2712 × 1220 piksel dan kecepatan refresh maksimum 120 Hz. HP itu mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, RAM LPDDR5 12GB dan penyimpanan 256GB.

Untuk fotografi, Xiaomi 12T Pro mengusung sensor utama 200 megapiksel baru. HP itu juga memiliki kamera sudut ultra lebar 8 megapiksel dengan aperture F/2.2 dan kamera makro 2 megapiksel. Xiaomi 12T Pro menawarkan kamera selfie 20 megapiksel.

Xiaomi 12T Pro memiliki baterai 5000mAh dan mendukung pengisian cepat 120W.

Fitur ProFocus

Xiaomi 12 Series

Salah satu senjata rahasia di balik performa kamera Xiaomi 12 Series adalah kehadiran Xiaomi ProFocus yang pertama kali diperkenalkan sekaligus menandai terobosan teknologi yang hadir dalam produk flagship Xiaomi. Terobosan teknologi kamera AI tercanggih ini bisa dibilang sebagai fitur kunci yang mampu mengoptimalkan performa kamera dari Xiaomi 12 Series.Xiaomi ProFocus adalah mesin learning algorithm yang telah menganalisa jutaan foto dengan lebih dari 100 kategori foto yang berbeda, sehingga dengan tepat dapat mengenali berbagai objek dan mengoptimalkan kamera untuk melacak dan melakukan fokus di waktu yang sama.Perpaduan berbagai fitur teknologi AI yang ada di dalam Xiaomi ProFocus diantaranya Smart Retrieval Technology, Human REID (Re-Identification) Technology, Body Auto Tracking Focus, Face Auto Tracking Focus, dan Real Time Auto Focus.Kamera Xiaomi 12 Series mampu mempelajari dan menganalisis objek bahkan sebelum foto diambil, dengan melacak fokus pada mata, tubuh, postur, hingga latar belakang, secara langsung. Berkat teknologi Xiaomi ProFocus ini, kamera dapat terus fokus mengunci objek walaupun bergerak ataupun terhalang benda lain.

Untuk menunjang kemampuan Xiaomi ProFocus dalam membaca, menganalisa, dan mengunci fokus pada objek, Xiaomi 12 Series juga telah mendapatkan penyempurnaan algoritma software untuk menghasilkan peningkatan kecepatan saat membuka kamera, melakukan pemotretan baik single shot maupun continuous shot, dan juga night shooting.Ditambah lagi keberadaan hardware berupa sensor canggih berukuran besar (IMX 707 pada Xiaomi 12 Pro dan IMX 766 pada Xiaomi 12), membuat kedua ponsel flagship tersebut mampu menangkap cahaya lebih banyak. Otomatis hasil pencitraan Ultra Night Photo dan Video pada Xiaomi 12 Series semakin baik, dan menghasilkan gambar dengan detail yang tajam.

Tak hanya ProFocus, Xiaomi 12 Series juga memiliki deretan fitur dan teknologi flagship yang semakin memperkuat kemampuan Xiaomi 12 Series layaknya kamera profesional. Kehadiran 50MP triple camera master grade menjadi sebuah standar baru dalam sebuah camera flagship. Sementara kehadiran teknologi Dolby Vision dan HDR10+ serta audio yang didukung Dolby Atmos dan SOUND BY Harman Kardon semakin memberikan pengalaman imersif dalam menikmati berbagai mobile entertainment maupun gaming.Xiaomi 12 Series tersedia melalui penjualan online maupun offline di official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Akulaku. Penjualan offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone. Xiaomi 12 dapat dibeli dengan harga Rp9.999.000 (8GB + 256GB) dan Xiaomi 12 Pro dengan harga Rp12.999.000 (12GB + 256GB).