Find Us On Social Media :

Lexar Umumkan Kartu CFExpress Tipe B Seri Diamond Tercepat di Dunia

By Dayu Akbar, Jumat, 14 Oktober 2022 | 11:00 WIB

Lexar meluncurkan produk memori flash terbarunya yaitu Lexar Professional CFexpress Type B Card Seri DIAMOND yang dirancang untuk pembuat film profesional dan pembuat konten.

Seri ini menawarkan kecepatan baca hingga 1900 MB/s dan kecepatan tulis hingga 1700 MB/s. Sementara kecepatan minimum write terus-menerus diklaim mencapai 1600 MB/s.Lexar menyebutkan bahwa kartu CFexpress Tipe B hanya kompatibel dengan perangkat yang mendukung format CFexpress. Sementara kecepatan transfer tertinggi dicapai hanya bila digunakan dengan reader CFexpress Tipe B.“Lexar memiliki riwayat panjang dalam menyediakan solusi memori yang terdepan di industri bagi pengguna profesional. Kami pun senang melanjutkan tradisi ini dengan Lexar Professional CFexpress Type B Card seri DIAMOND yang tercepat di dunia,” ucap Joel Boquiren, General Manager of Lexar.

“Kartu ini akan membantu profesional untuk secara dramatis mempercepat alur kerja mer

eka sambil menyediakan kualitas, performa, keandalan yang mereka harapkan dari Lexar,” lanjutnya.

Memori flash ini memiliki interface berkecepatan tinggi PCIe Gen 3x2 dan NVMe sehingga memungkinkan untuk merekam kualitas tertinggi dari RAW, ProRes dan video 8K dengan mudah.

Kartu ini juga mendukung spesifikasi VPG 400 untuk video berkualitas profesional, memungkinkan performa yang mulus dan terus menerus ketika konten ditulis ke kartu.Untuk menambah kinerja fungsi, seri DIAMOND kompatibel dengan kamera XQD tertentu versi sebelumnya, sehingga memungkinkan perangkat-perangkat yang ada dengan kinerja generasi berikutnya.

Kartu tersebut juga dirancang agar tahan guncangan dan getaran, serta tahan terhadap suhu ekstrem untuk durabilitas tambahan.