Find Us On Social Media :

Apa Smartphone Oppo yang Paling Banyak Dibeli Orang Indonesia?

By Rizal, Sabtu, 15 Oktober 2022 | 11:30 WIB

Oppo Reno 8 Series

Firma riset International Data Corporation (IDC) melaporkan saat ini Oppo menguasai pasar HP di Indonesia pada kuartal II- 2022.

Oppo sukses menduduki peringkat pertama daftar lima vendor ponsel terbesar di Indonesia kuartal II-2022 dengan pangsa pasar 20,6 persen.

IDC mengungkapkan lini Reno dan A-series adalah dua smartphone yang memberikan kontribusi cukup besar bagi perusahaan, terutama terhadap kenaikan market share Oppo.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan penjualan varian Reno 7 4G dan Oppo A96 ikut meningkatkan market share Oppo di Indonesia.

Oppo Reno 8 series juga menjadi smartphone Oppo terlaris di Indonesia setelah melewati kuartal III-2022 (Juli-September).

“Kalau dari perangkat yang paling tinggi (penjualannya) sekarang adalah di perangkat Reno 8 series, terutama Reno 8 4G dan juga Reno 8 5G. Jadi, itu (Reno series) adalah perangkat yang paling banyak disukai konsumen saat ini," kata Aryo.

Oppo Reno 8 5G resmi meluncur di Indonesia

Namun, Oppo A57 dan Oppo A16 tetap memberikan kontribusi yang paling besar.

Selain smartphone, konsumen Indonesia juga meminati perangkat TWS (True Wireless Stereo) Oppo Enco Buds 2 yang sudah dirilis per Agustus lalu.

“Sebelumnya Enco Buds (generasi pertama) jarang sekali (membuat) orang mau datang ke Oppo Store untuk membeli perangkat IoT (Internet of Things), tetapi di Enco Buds 2 cukup tinggi,” imbuh Aryo.

Oppo juga berencana untuk meluncurkan produk IoT lain, yaitu gelang pintar Oppo Band 2 yang bakal dirilis pada 17 Oktober 2022.