Find Us On Social Media :

Lima Tips untuk Raih Banyak Follower dan Like ala SnackVideo

By Cakrawala, Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:00 WIB

SnackVideo membagikan sejumlah tips bagi kreator konten video pendek agar video pendeknya bisa mendapatkan banyak follower dan like. Aneka tips itu merupakan rahasia kreator konten yang bernama Fikri.

SnackVideo beberapa hari lalu membagikan sejumlah tips bagi kreator konten video pendek agar video pendeknya bisa mendapatkan banyak follower dan like. Merupakan platform video pendek, SnackVideo menyebutkan tips-tips yang dibagikannya itu berdasarkan rahasia kesuksesan salah satu kreator konten video pendek di SnackVideo.

Konten kreator yang dimaksud merupakan seoarang perempuan bernama Fikri yang berhasil meraih lebih dari 600 ribu follower dan lebih dari 9 juta like dalam waktu sekitar 11 bulan. Padahal, sebelum mulai mejadi kreator konten di SnackVideo, Fikri disebutkan tidak memahami penyuntingan video, bahkan tidak memiliki pengalaman videografi dan pembuatan konten.

Terdapat lima tips yang dibagikan SnackVideo. Seperti telah disebutkan, SnackVideo mengeklaim kelima tips itu adalah rahasia yang dilakukan Fikri dalam berkarya sebagai kreator konten video pendek di SnackVideo. Berikut adalah kelima tips ala SnackVideo  yang merupakan rahasia Fikri itu.

1. Gunakan Nama Akun Sesuai Tujuan

Nama akun suatu kreator konten menyerupai judul dalam suatu cerita. Nama akun suatu kreator konten sangatlah penting dan merupakan representasi dari dari tujuan dan isi konten yang dibagikan sang kreator konten kepada audiensnya.

Fikri memilih nama "YES infotainment" karena sesuai dengan konten yang dibagikan. Fikri memiliki komitmen untuk membagikan konten yang edukatif dan bermanfaat bagi audiens, tanpa melupakan unsur menghibur. Ini yang menjadi alasan pemilihan "infotainment" yang merupakan penggabungan “info” dan “entertainment”. Sementara, "YES" berhubung Fikri selalu memilih konten yang sesuai fakta untuk dibagikan serta diharapkan audiensnya setuju dengan info tersebut dan dapat berguna bagi mereka.

2. Konsisten pada Konten Edukatif

Rahasia kedua dari Fikri adalah konsisten membagikan konten yang edukatif. Konsistensi bisa memudahkan kreator konten dalam menemukan audiens yang sesuai. Sampai saat ini, Fikri sudah membagikan sebanyak lebih dari 1.400 konten.

3. Tingkatkan Keahlian agar Konten Makin Baik

Terus meningkatkan keahlian agar kualitas konten yang dihasilkannya juga bisa makin meningkat. Seperti telah disebutkan, Fikri tidak memiliki pengalaman dalam penyuntingan video. Namun, dia belajar penyuntingan secara otodidak menggunakan smartphone. Selain itu Fikri juga belajar dengan cara brainstorming dan menyusun rencana konten secara reguler berhubung tidak memiliki pengalaman videografi lain plus pembuatan konten.

4. Tiap Kreator Konten Punya Audiensnya Sendiri

Fikri meyakini bahwa setiap kreator konten akan memiliki audiens tersendiri. Dia tidak pernah melakukan promosi dan mengkhawatirkan bahwa kontennya tidak ditonton orang lain. Fikri akan melakukan analisis mendalam tentang konten dan jika tidak sesuai dengan kebutuhan audiens, dia akan menyesuaikannya. Namun, Fikri tetap mempertahankan identitasnya.

5. Buat Kegiatan Menarik Bersama Audiens

Kesetiaan audiens mengikuti konten tentu menjadi salah satu faktor kesuksesan. Fikri memahami hal itu dan dia berusaha membuat kegiatan yang interaktif dengan audiensnya. Salah satu contohnya adalah ketika akunnya mendapatkan pengikut 500.000, dia melakukan siaran langsung dan membagikan giveaway kepada audiens sebagai terima kasih.