Find Us On Social Media :

Contoh Artificial Intelligence untuk Perawatan Kesehatan Gigi

By Liana Threestayanti, Minggu, 23 Oktober 2022 | 18:32 WIB

Contoh artificial intelligence terus merambah ke berbagai sendi kehidupan kita. Yang terbaru adalah penerapan artificial intelligence (AI) di bidang perawatan kesehatan gigi. (Foto ilustrasi)

Contoh artificial intelligence terus merambah ke berbagai sendi kehidupan kita. Yang terbaru adalah penerapan artificial intelligence (AI) di bidang perawatan kesehatan gigi.

OneSmile Aligners, brand penyedia clear aligner atau alat ortodontik untuk merapikan gigi mengumumkan sebuah contoh artificial intelligence untuk mengoptimalkan perawatan gigi. Pemanfaatan AI ini juga disebut OneSmile Aligners akan memudahkan pengguna aligner.

Baca juga: Apa Itu Teknologi Artificial Intelligence?

Menurut Head of Marketing OneSmile Aligners, Mokhamad Ali Zaenal, contoh artificial intelligence ini berperan dalam proses pre-assessment melalui sistem dental monitoring SmileMate. 

Dalam rilisnya, Zaenal menjelaskan bahwa SmileMate adalah software untuk melakukan  assessment secara online. Software ini menggunakan artificial intelligence  untuk membantu dokter gigi menganalisis kesehatan mulut sebelum melakukan perawatan Aligners.

Software AI Dental Monitoring ini juga memungkinkan pasien melakukan konsultasi online 24/7 dengan Orthodontist dari mana saja.

Baca juga: Contoh Artificial Intelligence untuk Perawatan Kesehatan Mental

Teeth Aligner, juga dikenal sebagai aligner transparan merupakan perangkat ortodontik sebagai alternatif kawat gigi. Terbuat dari bahan PETG or PU biocompatible plastic yang berkualitas, eco-friendly dan transparan. Aligners dari OneSmile merupakan alat perawatan untuk menggerakan dan merapikan gigi ke posisi yang tepat. Meskipun Aligners lebih terlihat daripada kawat gigi lingual, tapi Aligners dapat dilepas, sehingga membuat pembersihan gigi lebih mudah.

Selain menggunakan AI, OneSmile juga menggunakan teknologi canggih untuk memproduksi aligner, seperti 3D Scanning, Teeth Aligners Machineries dari Jerman, dan Dental Monitoring Apps. 

Penggunaan teknologi modern ini disebut OneSmile memberikan kepada konsumen aligner berkualitas premium yang unggul, tapi dengan harga bersahabat.

Baca juga: Contoh Artificial Intelligence untuk Pengendalian Banjir di Jakarta