Find Us On Social Media :

HUAWEI MatePad SE Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

By Dayu Akbar, Selasa, 1 November 2022 | 17:15 WIB

Huawei Device Indonesia meluncurkan produk tablet terbarunya yang diperuntukan untuk mendukung kebutuhan seluruh anggota keluarga melalui seri HUAWEI MatePad SE. Tablet ini hadir sebagai solusi perangkat untuk beragam kebutuhan setiap anggota keluarga mulai dari hiburan, belajar, hingga bekerja yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau.Fitur-fitur unggulannya mencakup layar dengan panel LCD yang memiliki ukuran 10,4 inci. Resolusi yang diusungnya yaitu 2K atau 2000 x 1200 pixel dengan rasio screen-to-body 83,6%.Layarnya sudah mendapatkan sertifikasi ganda TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker-free untuk kenyamanan dan keamanan mata pengguna. Selain itu, HUAWEI MatePad SE juga dapat otomatis menyesuaikan kecerahan layar dengan tingkat peredupan beragam dan lebih halus.

Urusan performa, tablet ini andalkan Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm yang ditandem dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB. Untuk sistem operasinya menggunakan HarmonyOS 3.0 yang membuat multitasking lebih mudah serta fitur Multi-Window dan App Multiplier untuk meningkatkan produktivitas.

Kamera belakangnya punya resolusi 5 MP dengan bukaan f/2.2 yang bisa menangkap foto dengan ukuran hingga 2592 × 1944 piksel serta video dengan resolusi 1080p. Untuk kamera depan punya resolusi 2 MP yang bisa rekam video hingga 720p.

Baterainya punya kapasitas 5100 mAh dan Huawei sudah melengkapinya dengan adaptor bawaan pada paket penjualan.

Huawei telah meningkatkan fitur Multi-Window untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam skenario yang berbeda dimana mampu membuka multi-window hingga 3 aplikasi secara bersamaan.Fitur App Multiplier yang ditingkatkan juga memudahkan pengguna untuk melakukan banyak tugas dan menyelesaikan berbagai hal dari satu aplikasi dengan mudah. Pengguna dapat membuka satu aplikasi, seperti aplikasi e-commerce, di dua jendela berbeda untuk membandingkan harga produk dan masih banyak lagi.HUAWEI MatePad SE dilengkapi dengan fitur Kids Corner yang memungkinkan orang tua merasa nyaman karena dirancang untuk digunakan oleh anak-anak, memberikan kontrol waktu, dan keseimbangan antara pendidikan dan hiburan, seperti untuk menggambar, merekam dan memotret.

Tablet ini memiliki dua speaker stereo yang dipasang simetris di sisi kanan dan kiri guna menghasilkan bass yang menggelegar dan treble tajam. Konfigurasi ini mengadopsi teknologi suara HUAWEI Histen 8.0, yang dikembangkan bersama oleh berbagai laboratorium riset Huawei di seluruh dunia, guna memberikan efek audio luar biasa dengan tingkat staging yang lebih real dan area yang lebih lebar.HUAWEI MatePad SE memiliki bobot hanya 450 gram dengan desain micro-curved agar sudut sudut tablet memiliki bentuk lebih membulat dan aman dari resiko cedera untuk anak-anak sampai orang tua.Harga dan Ketersediaan

Untuk pasar Indonesia, HUAWEI MatePad SE tersedia dalam pilihan warna Graphite Black yang dibanderol seharga Rp2.799.000. Tablet ini akan tersedia secara eksklusif mulai 9 November 2022 di Huawei Official Store di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan JD.ID.

Tersedia pula cicilan ringan 0% hingga 6 bulan, lengkap dengan gratis ongkos kirim (ongkir) dan diskon tambahan sebesar Rp111.000, khusus pembelian HUAWEI MatePad SE selama periode promosi. Tak hanya itu, Huawei juga memberikan voucher early bird senilai Rp 50.000 yang hanya tersedia di platform e-commerce mulai 1 hingga 8 November 2022. Voucher early bird ini bisa didapatkan di deskripsi produk yang tertera di platform e-commerce, konsumen dapat mulai mengklaimnya dari sekarang dan menggunakan voucher tersebut dari tanggal 9 hingga 12 di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada dan JDID untuk setiap pembelian MatePad SE. Konsumen yang melakukan pembelian HUAWEI MatePad SE selama periode tersebut akan mendapatkan berbagai hadiah senilai total Rp700.000, yang terdiri dari Huawei Flip Cover, gratis berlangganan VIP WeTV selama 6 bulan, gratis 3 bulan konten VIP Baby Bus, serta gratis 1 bulan akses paket belajar dari aplikasi Zenius.