Find Us On Social Media :

Cegah Kebocoran, Begini Cara Melindungi Data Akun Pribadi di Twitter

By Adam Rizal, Rabu, 2 November 2022 | 15:00 WIB

Twitter Spaces iOS

Beberapa hari lalu Elon Musk secara resmi membeli Twitter, dan mungkin akan memulai era baru dalam pengembangan perusahaan. Namun pada saat yang sama, keamanan dan perlindungan data pribadi pengguna tetap menjadi pekerjaan rumah terpenting, terlepas dari peristiwa dalam kehidupan organisasi.

Pakar Kaspersky telah menyiapkan beberapa kiat bagi pengguna Twitter untuk membantu pengguna mengamankan privasi dan keamanan data pribadi di akun mereka, dan menyoroti bagaimana sikap terhadap pemrosesan dan penyimpanan data pribadi global dapat berubah di masa depan - dan apayang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

Bagaimana cara melindungi data pribadi Anda?

Untuk menghentikan pengguna menemukan akun Anda menggunakan nomor telepon atau alamat email Anda, ikuti langkah-langkah berikut: Buka menu dengan mengetuk ikon di sudut kiri atas layar;

Apa yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan akun dan data Anda pribadi:

Twitter memiliki Online Bullying help center sendiri untuk bantuan dan saran.

Pilihan yang aman adalah nonaktifkan geo-tag pada tweet.

Anda dapat melakukannya di bagian Privasi dan Keamanan

Perluasan filter notifikasi memungkinkan pengguna untuk memfilter akun tempat mereka menerima notifikasi. Misalnya, mereka mungkin tidak ingin menerima pemberitahuan dari pengguna tanpa gambar profil.

Salah satu langkah efektif adalah juga memblokir pengguna. Ini mencegah akun yangdiblokir untuk memposting, melihat tweet, dan membaca feed Anda.

Pusat Bantuan Twitter Khusus akan memberi pengguna semua alat yang diperlukan untuk melindungi data pribadi dan tweet.