Find Us On Social Media :

Schneider Electric Resmi Gelar Innovation Summit Jakarta 2022

By Rafki Fachrizal, Rabu, 2 November 2022 | 20:05 WIB

(Ki-ka) Manish Pant, East Asia & Japan Zone President Schneider Electric; dan Roberto Rossi, Country President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste; saat konferensi pers "Innovation Summit Jakarta 2022".

Di tahun 2022 ini, Schneider Electric kembali menyelenggarakan Innovation Summit Jakarta yang berlangsung dari tanggal 2 sampai 3 November 2022, di Hotel Mulia, Jakarta.

Mengangkat tema “Innovation for Sustainable Indonesia”, gelaran Innovation Summit Jakarta 2022 merupakan bagian dari Innovation Summit World Tour 2022.

Dalam acara itu, Schneider Electric menyerukan semangat untuk mengatasi tiga krisis – energi, ekonomi dan iklim – yang dihadapi pemerintah, bisnis dan konsumen di seluruh dunia, dan menetapkan pendekatan dan solusi tentang bagaimana mencapai tujuan sustainability (keberlanjutan).

Dalam dua hari penyelenggaraannya, Innovation Summit Jakarta membahas langkah-langkah mengatasi tantangan iklim global dan memberikan wawasan kepada pelanggan, mitra, regulator, dan pembuat kebijakan mengenai cara-cara mengurangi emisi dengan cepat untuk mendekarbonisasi ekonomi.

Para peserta juga akan dapat mendengarkan kisah para pelaku bisnis yang telah memulai dan berhasil menjalankan aksi sustainability-nya, berdiskusi dengan para ahli dan menyaksikan secara langsung berbagai inovasi solusi yang dapat mendukung upaya pengurangan emisi karbon yang mencakup solusi digital dan otomasi untuk bangunan, data center, industri, otomotif dan grid.

Dalam konferensi pers “Innovation Summit Jakarta 2022”, Manish Pant, East Asia & Japan Zone President Schneider Electric, mengatakan “Melalui Innovation Summit, kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan di seluruh dunia untuk menciptakan upaya-upaya percepatan dekarbonisasi.”

Ia juga menekankan mengenai pentingnya untuk segera beralih ke elektrifikasi dan digitalisasi atau disebut Electricity 4.0 bagi semua industri.

“Electricity 4.0 merupakan konsep penggabungan antara elektrifikasi dengan digitalisasi di mana ini untuk mencapai target emisi 0 bersih,” cetus Manish.

Di sisi lain, Manish juga mengungkapkan bahwa sangat dibutuhkannya ekosistem kemitraan untuk mengakselerasi transformasi digital dan tujuan sustainability di semua industri.

Dalam kesempatan yang sama, Roberto Rossi, Country President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste, menuturkan “Dalam upaya mencapai tujuan sustainability, penting bagi pemangku kepentingan untuk memiliki visibilitas menyeluruh terhadap perjalanan aksinya termasuk konsumsi energi, memiliki kemampuan untuk memproses dan menganalisa data secara akurat dan real-time untuk pengambilan keputusan yang lebih tepat sasaran.”

“Adopsi teknologi digital yang berfokus pada software dalam ekosistem terbuka, dikombinasikan dengan elektrifikasi, pemanfaatan energi terbarukan akan dapat meningkatkan keamanan energi, ketahanan dan juga dekarbonisasi,” sambungnya.

Roberto juga mengajak seluruh pelanggan dan mitra untuk bergerak bersama dan menjadi bagian dari Gerakan #GREENHEROESForLife, inisiatif Schneider Electric untuk berbagi inspirasi perjalanan para pelanggan dan mitranya dalam mencapai tujuan sustainability dan membangun komunitas untuk berdialog dalam mencari solusi untuk percepatan realisasi aksi iklimnya.

Baca Juga: Schneider Electric Perkenalkan Teknologi Industri Generasi Berikutnya