Find Us On Social Media :

Melalui ICE Board, Innovasi Sarana Grafindo Hadirkan IFP Bersertifikat TKDN yang Pertama

By Cakrawala, Jumat, 4 November 2022 | 23:45 WIB

Innovasi Sarana Grafindo melalui ICE Board menghadirkan sejumlah IFP yang diklaim sebagai yang pertama bersertifikat TKDN di tanah air.

Pandemi COVID-19 dinilai banyak pihak berhasil mengakselerasi transformasi digital di dunia maupun di Indonesia. Pemanfaatan teknologi digital untuk bekerja maupun belajar pun mengalami peningkatan, apalagi dengan maraknya bekerja dan belajar dari rumah. Meskipun pandemi COVID-19 kini mulai mereda, pemanfaatan berbagai teknologi digital diyakini berbagai pihak akan terus terjadi. Sejalan dengan itu, beberapa waktu lalu di Jakarta, Innovasi Sarana Grafindo melalui merek ICE Board menghadirkan sejumlah IFP (interactive flat panel) yang tentunya bisa membantu para karyawan perusahaan maupun anggota organisasi lain dalam beraktivitas, seperti dalam menjalani rapat mingguan, bertukar pikiran, dan belajar.

Namun, bukan sekadar IFP, Innovasi Sarana Grafindo menyebutkan sejumlah IFP dengan merek ICE Board tersebut telah bersertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari Kemenperin (Kementerian Perindustrian) Republik Indonesia. Bahkan, Innovasi Sarana Grafindo mengeklaim para IFP itu sebagai yang pertama mencapainya; yang pertama bersertifikat TKDN di tanah air. Innovasi Sarana Grafindo menegaskan bahwa melalui sertifikasi TKDN, Innovasi Sarana Grafindo melalui produk ICE Board menunjukkan komitmen mendukung program Pemerintah Indonesia dalam upaya meningkatkan kemampuan produksi dalam negeri, mewujudkan kemandirian sektor industri dalam negeri, dan mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

“Memasuki masa transisi dari pandemi ke endemi, ICE Board berkomitmen untuk menyediakan produk yang berkualitas tinggi untuk menunjang kemudahan serta kenyamanan seluruh pengguna. Melalui panel interaktif ICE Board Series V dan Series E, kami berupaya untuk menjawab kebutuhan beraktivitas seluruh masyarakat Indonesia secara fleksibel dan seamless,” ungkap Aldo Jonathan Indrawan (General Manager ICE Board). “Kami berharap, melalui sertifikasi TKDN yang diberikan bagi produk-produk kami ini dapat meningkatkan persaingan bisnis yang sehat, meningkatkan pertumbuhan dalam sektor industri nasional, serta membuktikan bahwa produk lokal memiliki kualitas yang tidak kalah saing dengan produk bangsa lain, sejalan dengan agenda pemerintah Indonesia,” tambahnya.

Innovasi Sarana Grafindo menambahkan bahwa ICE Board menyediakan berbagai IFP yang dilengkapi dengan sistem operasi Android dan Windows secara lengkap. Alhasil, produk-produk itu bisa membuat proses pemaparan saat berdiskusi lebih efektif karena dapat disambungkan dengan berbagai perangkat berbasis Windows, Android, iOS, serta MacOS. Lagi pula berbagai IFP yang dimaksud memungkinkan pengguna untuk menulis, merekam, mengoreksi dokumen secara real-time maupun menggambar dengan akurat dan lancar.

Lebih lanjut Innovasi Sarana Grafindo menjelaskan bahwa aneka IFP bersangkutan mendukung tiga fitur utama, yakni Whiteboard, Capture, dan Connect. Whiteboard berfungsi sebagai media untuk menulis dan menggambar guna mendukung kegiatan diskusi maupun presentasi. Capture berfungsi untuk merekam kegiatan diskusi dan presentasi serta memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar yang dapat diakses melalui QR code. Sementara, Connect membolehkan pengguna untuk melakukan mobile presenting secara langsung. Selain itu, mereka juga bisa disambungkan dengan sampai sembilan perangkat dan menanyangkan kesembilannya secara bersamaan. Adapun titik sentuh yang didukung secara sekaligus adalah sampai dua puluh.