Find Us On Social Media :

HP Kenalkan Lini Printer Latex 2700: Bantu Capai Margin Lebih Tinggi

By Cakrawala, Senin, 7 November 2022 | 10:00 WIB

HP menyampaikan perihal lini printer Latex 2700 dan Professional Print Service Plans-nya di Indonesia. Keduanya bisa membantu perusahaan percetakan di tanah air mencapai margin lebih tinggi.

HP Inc. beberapa hari lalu di Jakarta mengenalkan lini printer Latex 2700-nya plus menyampaikan perihal Professional Print Service Plans-nya di Indonesia. HP menyebutkan kedua tawaran tersebut bisa membantu perusahaan percetakan di tanah air mencapai margin yang lebih tinggi. Lini HP Latex 2700 diklaim menawarkan antara lain peningkatan efisiensi pencetakan, sedangkan HP Professional Print Service menawarkan antara lain peningkatan alur kerja. HP menambahkan bahwa kedua solusi baru tersebut bisa membantu perusahaan percetakan memenuhi permintaan tingkat tinggi, mengoptimalkan proses kerja, dan mengembangkan bisnis dengan menghadirkan aplikasi inovatif.

“Untuk mencapai margin yang lebih tinggi, perusahaan percetakan selalu mencari efisiensi dan teknologi yang lebih baik yang memungkinkan mereka untuk menerima lebih banyak pekerjaan dengan keyakinan untuk memberikan hasil yang luar biasa,” ucap Parikshet Singh Tomar (Head of Large Format Graphics Business, Greater Asia, HP). “Penawaran terbaru kami dirancang untuk memungkinkan kesemua hal ini. Rangkaian printer HP Latex 2700 menghadirkan peningkatan kualitas cetak, kecepatan, dan kemampuan tinta putih yang akan memukau para pelanggan. Selain itu, Professional Print Service Plans mendukung perusahaan percetakan dengan berbagai cara untuk mengelola armada dan operasi, sehingga dapat meningkatkan alur kerja dan memaksimalkan potensi bisnis mereka,” tambahnya.

Selebar 3,2 m, HP mengeklaim Latex 2700 yang diumumkan menawarkan warna-warna cerah dengan kecepatan cetak sampai 89 m2/jam. Hal itu dicapai melalui printhead ganda simetris yang dilengkapi dengan teknologi pembersihan otomatis. Perusahaan percetakan bisa menerima pesanan bermargin tinggi dengan cakupan warna yang lebih banyak sebesar 30% pada kecepatan tinggi plus menjaga kilap dan nuansa media cetak di berbagai aplikasi papan nama dan dekorasi, termasuk di film tipis, vinil, dan kertas.

Sementara, varian lain, HP Latex 2700W menawarkan tinta paling putih di pasar dengan kecepatan cetak sampai 54 m2/jam. HP menegaskan hal itu membuat perusahaan percetakan bisa menghasilkan aplikasi margin tinggi pada media prawarna dan transparan. Resirkulasi tinta otomatis dan printhead putih yang dapat disimpan di ruang putar luring pun menghilangkan pemborosan di antara pencetakan dengan warna putih.Tidak ketinggalan adalah keberlanjutan. Semua perangkat dalam lini HP Latex 2700 menggunakan tinta HP Latex generasi keempat yang bersertifikasi UL ECLOGO serta memenuhi persyaratan UL GREENGUARD GOLD dan Toy Safety. Begitu pula penggunaan HP Eco-Carton — cartridge tinta berbasis karton yang mengurangi plastik dengan menggunakan 100% wadah karton yang dapat didaur ulang — serta plastik daur ulang dari proses yang closed-loop.

Adapun Professional Print Service Plans, HP menyebutkan terdapat dua opsi, yakni Basic dan Plus. Masing-masing layanan HP Professional Print Service Plan berisi portofolio solusi layanan dan peranti lunak yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Terdapat beberapa fitur baru dan ditingkatkan yang dikedepankan HP pada Professional Print Service Plans, yakni Print Beat Live Production, Print Beat Jobs API, HP Learn, dan Enhanced HP Service Center.

Print Beat Live Production memberikan perusahaan percetakan satu tampilan real-time dari semua pekerjaan yang sedang dalam antrian dan dalam produksi di beberapa lokasi. Print Beat Jobs API membuat data printer tersedia untuk system ERP/MIS eksternal perusahaan percetakan. HP Learn merupakan platform pembelajaran digital dengan modul pelatihan gratis dan premium sesuai dengan paket layanan yang dipilih perusahaan percetakan. Sementara, Enhanced HP Service Center memberikan layanan purna jual yang ditingkatkan seperti diagnostik cerdas yang dapat mengirimkan peringatan ke perwakilan layanan perusahaan percetakan saat diperlukannya tindakan.

Pemesanan printer yang masuk dalam lini HP Latex 2700 sendiri di Indonesia sudah bisa dilakukan mulai 1 November 2022. Adapun HP Professional Print Service Plans telah tersedia secara global mulai 19 Oktober 2022.