Find Us On Social Media :

Strategi Infinix Tembus 'Top 3' Vendor HP Terbesar di Indonesia

By Adam Rizal, Senin, 7 November 2022 | 15:00 WIB

Infinix Hot 20S

Pelan tapi pasti vendor smartphone Infinix mulai menunjukan taring penjualannya di Indonesia, mengingat Infinix sudah tembus lima besar di Indonesia, Tak puas sampai disitu, Infinix sudah memiliki ramuan khusus untuk menembus tiga besar di Indonesia.

Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix Sergio Ticoalu mengungkapkan strategi Infinix menyasar posisi "top 3" dalam penjualan di Indonesia untuk ponsel pintar segmen entry dan mid range.

"Kita gak bisa prediksi pasar di tahun depan seperti apa, namun yang paling penting bagaimana kita memenuhi kebutuhan konsumen. Tidak cuma fokus pada spesifikasi produk, tapi juga pada spesifikasi harga yang harus terjangkau. Jadi strategi kita akan kasih produk terbaik sesuai dengan kebutuhan konsumen," ujar Sergio dalam konferensi pers Infinix di Jakarta Pusat.

Infinix telah memiliki skenario untuk mengisi berbagai segmen pengguna ponsel di Indonesia. Dengan menyesuaikan kebutuhan sesuai segmen, maka Infinix dapat memberikan HP yang tepat bagi masyarakat di Indonesia.

Sergio melihat para gamers, para kreator konten, atau masyarakat membutuhkan produktivitas. Karena itu, Infinix akan menyesuaikan kebutuhan pasar dengan produk-produk yang akan dirilisnya. Hal itu pun terlihat dari seri-seri yang dihadirkan Infinix selama ini, misalnya untuk seri HOT identik dengan ponsel gaming, lalu seri NOTE identik untuk pengguna yang butuh ponsel berkemampuan multitasking, dan seri ZERO untuk para kreator konten.

"Kalau kita gak mengerti kebutuhan konsumennya, gak mungkin kita bisa menyasar untuk masuk top 3," ujar Sergio.

Sergio juga mengatakan pihaknya akan memperbesar distribusi secara nasional sehingga produknya lebih mudah didapatkan sehingga Infinix bisa semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

"Sekarang distribusi yang tersebar itu penting banget, karena sayang kan produk sudah bagus, harganya bagus, tapi kalau produknya susah didapatkan ya tetap tidak akan ada penjualan," tambahnya.

Sergio juga menyebutkan Infinix akan meningkatkan lebih baik lagi ketahanan dari produk-produknya di Indonesia supaya pengguna bisa merasa lebih percaya ketika menggunakan produknya dalam jangka panjang.