Find Us On Social Media :

Redmi Pad Resmi Meluncur, Tablet Entry-Level Powerful Tiga Jutaan

By Dayu Akbar, Kamis, 17 November 2022 | 14:00 WIB

(Ki-Ka: Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia; Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia; Panji Pratama, Corporate & Media Relations Manager Xiaomi Indonesia)

Xiaomi resmi meluncurkan tablet pertama dari lini Redmi yaitu Redmi Pad. Tablet kelas entry-level powerful ini hadir dengan kemampuan audio visual terbaik di kelasnya untuk menikmati berbagai hiburan seperti menonton, menikmati musik, menjelajah media sosial maupun bermain game. Redmi Pad sendiri ditujukan bagi kalangan pelajar, ibu rumah tangga, maupun orang dewasa pada umumnya yang hendak memiliki tablet sebagai perangkat pelengkap smartphone.Redmi Pad menjadi salah satu tablet dengan performa terbaik di kelasnya yang mampu menjalankan berbagai aplikasi maupun game karena dipersenjatai dengan MediaTek Helio G99 yang memiliki proses fabrikasi 6nm dan kecepatan hingga 2.2GHz.Di samping prosesor, Redmi Pad juga didukung memori LPDDR4X + UFS 2.2 dan terbesar di kelasnya melalui RAM 6GB dengan fitur ekspansi RAM hingga 2GB, serta ROM berkapasitas 128GB yang mendukung penyimpanan eksternal MicroSD hingga 1TB.Redmi Pad memiliki desain ramping dan stylish dengan layar besar berukuran 10.61” yang mampu menghasilkan satu miliar warna untuk menghasilkan detail yang lebih tajam dibandingkan tablet sekelasnya. Redmi Pad mampu memutar video dengan resolusi tinggi hingga 2K serta dilengkapi quad speaker dengan teknologi Dolby Atmos sehingga kualitas audio yang dihasilkan begitu jernih dan kuat.Layar Redmi Pad begitu responsif berkat refresh rate hingga 90Hz, sehingga berbagai kegiatan seperti menonton, mendengarkan musik, browsing, scrolling, maupun bermain game akan selalu mulus dan menyenangkan.

Fitur unggulan Redmi Pad

Untuk memberikan kenyamanan mata, Redmi Pad juga telah memiliki built-in blue light reduction yang juga telah mendapatkan sertifikasi low light dari TÜV Rheinland dan menjadi tablet pertama di dunia yang menerima sertifikasi SGS Low Visual Fatigue.Sektor kamera, Redmi Pad memiliki kamera depan berukuran 8MP yang memiliki lensa ultra lebar hingga 105°. Ini mumpuni untuk kegiatan video call menjadi sangat berkualitas, terlebih karena kamera Redmi Pad ditempatkan secara horizontal, sehingga ketika sedang melakukan sekolah online atau virtual meeting, posisi wajah akan terlihat natural. Tidak hanya itu, Redmi Pad juga memiliki teknologi FocusFrame yang mampu secara otomatis merubah tampilan menjadi lebih luas, sehingga ketika video call, semua peserta dapat tetap berada di tengah frame walaupun ada yang baru belakangan bergabung. Selain kamera depan, Redmi Pad juga memiliki kamera belakang 8MP yang mampu mengambil foto maupun video yang berkualitas.Baterainya punya kapasitas 8000mAh yang mendukung 18W fast charging dan telah dilengkapi in-box charger, sehingga pengisian daya dapat berjalan dengan sangat cepat.

Redmi Pad hadir dengan dua pilihan warna yaitu Graphite Gray, dan Moonlight Silver

Redmi Pad memiliki bodi ramping dengan ketebalan hanya 7.05mm dan berat 445 gram. Meski menyasar segmen terjangkau, namun desainnya menggunakan material metal unibody dengan build quality yang premium sesuai dengan standar produk flagship. Hadir dengan dua pilihan warna yaitu Graphite Gray, dan Moonlight Silver, Redmi Pad bisa didapatkan dengan harga Rp3.499.000.

Penjualan dimulai dari tanggal 25 November 2022, secara online melalui official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Akulaku, maupun secara offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.