Find Us On Social Media :

AMD Umumkan AMD EPYC Generasi Keempat Untuk Data Center Modern

By Dayu Akbar, Kamis, 17 November 2022 | 16:30 WIB

Dalam acara “together we advance_data centers”, AMD mengumumkan ketersediaan prosesor AMD EPYC Generasi Keempat yang menawarkan performa tak tertandingi untuk beban kerja di seluruh cloud, perusahaa, dan komputasi performa tinggi. Dibangun di atas core “Zen 4”, prosesor AMD EPYC baru adalah yang terkencang dan paling hemat energi di dunia, memungkinkan pelanggan memodernisasi data center mereka untuk mendorong wawasan yang dapat ditindaklanjuti demi hasil bisnis yang lebih baik.AMD EPYC Generasi Keempat memberikan performa hingga 2,8X lebih baik, daya hingga 54 persen lebih sedikit, telah menambah lebih dari 300 rekor dunia yang dipegang oleh prosesor AMD EPYC dan didukung oleh ekosistem software dan hardware yang lengkap yang mencakup berbagai beban kerja termasuk, database, virtualisasi, AI/ML, HPC, dan lainnya.      “Memilih prosesor data center yang tepat merupakan hal yang paling penting, dan prosesor EPYC Generasi Keempat menghadirkan kepemimpinan di setiap dimensi,” kata Dr. Lisa Su, Chair dan CEO, AMD. “Kami telah membangun peta jalan CPU data center terbaik di industri, dan dengan EPYC Generasi Keempat kami memberikan kemajuan yang besar dalam performa dan efisiensi untuk membuat peta jalan prosesor server terbaik menjadi lebih baik,” lanjutnya.Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat dirancang untuk memberikan optimalisasi di seluruh segmen pasar dan aplikasi, sambil membantu bisnis memfokuskan data center untuk menciptakan pemrosesan beban kerja tambahan dan mempercepat output.  

  Berikut beberapa keunggulan prosesor AMD EPYC Generasi Keempat untuk segmen bisnis: • Dukungan Performa dan EfisiensiDengan hingga 96 core dalam satu prosesor, prosesor AMD EPYC yang baru memungkinkan pelanggan untuk menggunakan server yang lebih sedikit dan lebih bertenaga untuk terus memenuhi kebutuhan komputasi. Hal ini memungkinkan untuk mendorong fleksibilitas yang lebih baik dalam data center yang dapat dimanfaatkan untuk mencapai tujuan keberlanjutan bisnis dan mendorong keuntungan nyata.• Membantu Menjaga Keamanan DataMelalui pendekatan “Security by Design”, AMD terus menghadirkan peningkatan fitur keamanan di CPU x86. Seri prosesor AMD EPYC Generasi Keempat memperluas AMD Infinity Guard , serangkaian fitur mutakhir yang menawarkan lapisan perlindungan fisik dan virtual. Dengan 2X jumlah kunci enkripsi dibandingkan generasi sebelumnya, prosesor EPYC Generasi Keempat membantu pelanggan menjaga keamanan data, baik itu disimpan secara lokal, di cloud, atau berada dalam penyimpanan.     

• Menggunakan Arsitektur dan Fitur-fitur Industri TerbaruProsesor ini memberikan pelanggan serangkaian fitur "all-in", dengan pelanggan hanya perlu memilih jumlah core dan frekuensi yang sesuai dengan kebutuhan beban kerja mereka. Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat memperkenalkan dukungan untuk memori DDR5 dan PCIe Gen 5, yang sangat penting untuk aplikasi AI dan ML. Selain itu, prosesor AMD EPYC Generasi Keempat mendukung CXL 1.1+ untuk ekspansi memori, membantu pelanggan memenuhi tuntutan kapasitas beban kerja dalam memori yang lebih besar.  Semua fitur dan kemampuan ini pada akhirnya memungkinkan pelanggan untuk menggunakan prosesor EPYC Generasi Keempat untuk mendorong konsolidasi infrastruktur dengan performa yang serupa atau lebih baik; sehingga membantu mengurangi biaya dan konsumsi energi data center.