Find Us On Social Media :

Hands-on Acer Spin 3 Active: Layar Fleksibel, Multitasking Lancar

By Dayu Akbar, Jumat, 18 November 2022 | 13:30 WIB

Acer menjadi salah satu brand laptop yang menawarkan pilihan laptop berjenis convertible dengan layar yang bisa diputar 360 derajat. Dan salah satu model laptop convertible yang dimilik oleh Acer adalah Spin 3 Active. Apa yang menarik dari laptop convertible ini? Berikut ulasan singkatnya:DesainSesuai dengan namanya, laptop ini cocok untuk pengguna yang memiliki gaya hidup aktif. Dengan ketebalan hanya 15,9 mm dan berat 1,4 kg, laptop ini jelas sangat enteng dan memudahkan dibawa beraktivitas.Desainnya yang ringkas semakin dimaksimalkan dengan layar convertible yang bisa diputar hingga 360 derajat. Selain dalam mode laptop konvensional, Anda bisa mengubah bentuknya menjadi mode tent dan tablet. Hal ini dimungkinkan dengan adanya dua engsel yang ada di sisi kiri dan kanan.

Keyboardnya punya kualitas yang lumayan nyaman ketika digunakan untuk mengetik. Pada ruang touchpad, bertengger fitur pemindai sidik jari. Kemampuannya untuk membuka kunci layar lumayan cepat dan responsif.Untuk masalah konektivitas, di sisi kanan dan kiri terdapat port HDMI, 2 port USB Type C Thunderbolt 4, 1 port USB 3.2 Gen 2, 1 port USB 3.2 Gen 1 dan microSD Card Reader.

Layar

Sebagai laptop convertible yang juga bisa digunakan sebagai tablet, tentu saja sudah mendukung layar sentuh. Layarnya menggunakan panel IPS dengan ukuran 13,3 inci dan beresolusi 2K. Rentang warnanya tergolong luas berkat dukungan 100% sRGB dan membuat akurasi warna jadi mendekati aslinya.

Guna memberikan penggunaan yang presisi, Acer menyertakan aksesoris tambahan berupa Acer Active Stylus. Dengan sertifikasi Wacom, Acer Active Stylus ini mendukung 4.096 tingkat sensitivitas dan memiliki presisi yang cukup tinggi. Untuk mengisi daya stylus ini, tersedia dock built in yang juga dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan stylus.Dengan kinerjanya yang smooth dan presisi, stylus ini sangat membantu bagi Anda yang sering mendesain atau menggambar di laptop. Selain pada mode tablet, stylus ini juga lebih nyaman saat laptop digunakan pada mode tent.SpesifikasiAcer Spin 3 Active ditenagai Intel® Core™ i7-1165G7 processor, yang merupakan salah satu anggota keluarga dari 11th Gen Intel® Core™ processors. Sedikit membahas mengenai prosesor ini, Intel® Core™ i7-1165G7 processor dibuat dengan arsitektur SuperFin 10nm dan memiliki frekuensi maksimal di 5 GHz. Laptop ini juga telah memperoleh sertifikasi Intel® Evo™ Platform.

Berkat Intel® Evo™ Platform, ini menjamin kemampuan dari laptop yang memiliki baterai dengan daya tahan panjang, kinerja responsif, serta sanggup menyala dari mode Sleep kurang dari 1 detik.Mendukung Intel® Core™ i7-1165G7 processor, tertanam kartu grafis Intel® Iris® Xe Graphics yang meng-handle urusan grafis. Kinerja lainnya didukung dengan RAM 16 GB DDR4 dan media penyimpanan berupa SSD PCIe 512 GB.Spesifikasi yang ditawarkan Acer ini sudah sangat mumpuni untuk aktivitas komputasi modern, mulai dari mengetik, browsing, menonton YouTube, streaming film, mendengarkan musik, mengedit foto atau video ringan, sampai menjalankan game competitif.

Multitasking juga bisa dilakukan dengan sangat lancar dan kami sama sekali tidak merasakan performa yang terhambat selama menggunakan laptop ini.Konektivitas Spin 3 Active semakin meningkat dengan Killer™ Wifi 6 yang memberikan performa lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Killer™ Wifi 6 memiliki kinerja 3X lebih cepat, 3X lebih responsif dengan latensi rendah, dan juga memiliki kapasitas bandwidth mencukupi untuk resolusi lebih tinggi, multitasking, dan streaming video.Kesimpulan dan HargaAcer Spin 3 Active menjadi opsi laptop convertible yang menarik. Desain convertible semakin optimal berkat dukungan stylus yang menambah fungsionalitas dari layar sentuhnya. Soal performa tentu tidak bisa dikesampingkan berkat adanya Intel® Core™ i7-1165G7 Processor. Berbagai tugas, hingga multitasking dapat dilakukan laptop ini dengan sangat lancar.Acer Spin 3 Active sudah tersedia di online dan offline dengna harga Rp 15 jutaan. Sistem operasi dari laptop ini sudah terinstall Windows 10 Home yang bisa diupgrade ke Windows 11 terbaru. Sebagai bonus tambahan, Acer memberikan aplikasi Office Home and Student secara gratis setiap pembelian laptop ini dan bisa Anda gunakan secara bebas seumur hidup.