Find Us On Social Media :

Pemilik VONA Bagikan Inspirasi Jadi Penjual Sukses di Lazada

By Indah PM, Kamis, 24 November 2022 | 13:00 WIB

Toko VONA di platform e-commerce Lazada.

Platform e-commerce Lazada terus menunjukkan dukungannya terhadap para pelaku bisnis yang membuka lapaknya melalui Lazada. Salah satu cara yang ditunjukkan Lazada adalah dengan mendukung ekosistem melalui program “Naik Kelaz 2.0”, pelatihan dan edukasi mengenai tren pasar dan fitur e-commerce terkini bagi semua penjual Lazada.

Salah satu penjual yang berhasil "Naik KeLaz" dalam membangun bisnisnya adalah VONA, sebuah usaha produk kulit yang telah merintis usahanya sejak 2013 di Lazada.

VONA bermula dari ide pasangan suami istri Violetta dan Fejri yang sudah lama ingin mendalami dunia bisnis. Mengambil makna dari kata 'von' atau 'harapan' yang berasal dari Bahasa Islandia, VONA melambangkan keinginan sukses di masa depan. Langkah awal VONA untuk meraih kesuksesan tersebut dimulai dengan perjalanan Violetta dan Fejri yang memberanikan diri keluar dari pekerjaan kantor dan fokus menjalin kerja sama dengan pengrajin kulit di Bali untuk memproduksi tas, sepatu, dan dompet yang di jual di toko VONA.

"Melalui bimbingan dan ajakan untuk bergabung dengan LazMall, terbuka jaringan penjual yang baru bagi kami, memperluas strategi kami, dan meningkatkan eksposur kami," kata Violetta pemilik VONA. LazMall sendiri merupakan kanal khusus merek lokal dan internasional ternama di Lazada, yang hadir untuk mengakomodir kebutuhan konsumen akan produk berkualitas.  

Ketekunan Violetta dan Fejri untuk berhasil mengembangkan bisnis VONA membuahkan hasil. Kini, penjualan VONA bisa mencapai ribuan paket setiap harinya, bahkan berkali lipat pada saat festival belanja di Lazada. VONA kini menjadi salah satu merek lokal yang berhasil masuk LazMall, bersaing dengan lebih dari 18.000 brand nasional maupun internasional yang ada di LazMall. Prestasi dan kemajuan VONA di Lazada bahkan mendapatkan apresiasi sebagai Legend Seller di Lazada Annual Seller Awards 2022.

"Kami di VONA percaya bahwa semua penjual memiliki potensi besar untuk berkembang dan belajar di ranah digital, khususnya di e-commerce seperti Lazada. Lazada mengerti tentang kesulitan kami dalam mempertahankan komunitas pelanggan kami dan melanjutkan komitmen mendukung kesuksesan kami dengan mengundang ke berbagai forum dan acara. Lazada juga mengingatkan bahwa membangun kehadiran online akan lebih sukses dengan visi kolaboratif dan Lazada akan selalu menjadi mitra dalam meningkatkan kesuksesan kami," tutur Violetta.

SVP Seller Operations & Tech and Product Management Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro menegaskan komitmen Lazada untuk terus memberikan paparan edukasi dan menyediakan sumber daya bagi penjual yang ingin meningkatkan bisnis mereka.

"Dengan kehadiran program Naik KeLaz 2.0, Lazada menghadirkan solusi taktis melalui program bagi penjual baru yang terstruktur serta ekosistem dan komunitas yang saling mendukung," pungkas Haikal.