Find Us On Social Media :

AMD Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020 Series Resmi Hadir di Indonesia

By Dayu Akbar, Rabu, 30 November 2022 | 08:00 WIB

Charly Saputra, Consumer Business Development Manager, AMD Indonesia (kiri) bersama dengan Donnie Brahmandhika, Retail and Product Enablement Manager, AMD Indonesia (kanan) memamerkan laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen 7020 Series for Mobile

AMD mengumumkan kehadiran jajaran prosesor entry level terbarunya melalui Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020 Series untuk pasar Indonesia.“Dirancang untuk menghadirkan performa menakjubkan dan ketahanan daya baterai yang luar biasa, jajaran AMD Ryzen dan Athlon 7020 Series Processor terbaru meningkatkan kecepatan dan efisiensi daya pada laptop tipis dan ringan dengan harga terjangkau,” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan. Dibangun di atas teknologi manufaktur canggih TSMC 6nm, Ryzen dan Athlon 7020 Series Processors untuk mobile ini menawarkan keseimbangan antara kecepatan, gaya, dan daya tahan. Dengan manajemen baterai pintar dan hardware playback dedicated untuk video dan audio, sistem tersebut ideal untuk aktivitas komputasi seperti video konferensi dan kolaborasi, produktivitas kantor dan multitasking, dan terhubung dengan keluarga dan teman.

Kombinasi teknologi TSMC 6nm dan arsitektur Ryzen 7020 yang inovatif memungkinkan prosesor AMD Ryzen memberikan daya tahan baterai hingga 12 jam. Ryzen 7020 Series Processors juga menawarkan performa terbaik di kelasnya, dengan multitasking hingga 58% lebih kencang dan launch aplikasi 31% lebih kencang dibanding pesaingnya pada CPU AMD Ryzen 3 7320U.  

Berkat arsitektur grafis AMD RDNA 2, prosesor AMD Ryzen dan Athlon 7020 Series untuk mobile juga mendukung hingga 4 tampilan layar yang didukung oleh grafis Radeon 610M Series terintegrasi dan dukungan decode canggih untuk streaming resolusi tinggi.  

Acer Aspire 3 dengan prosesor AMD Ryzen 7020 Series

“Dengan diperkenalkannya prosesor AMD Ryzen 7020 Series, laptop Acer Aspire 3 14 dan Aspire 3 15 baru dengan prosesor terbaru memberikan perpaduan sempurna antara performa dan nilai,” ujar kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc.  

Lenovo IdeaPad 1 dengan prosesor AMD Ryzen 7020 Series

“Dengan daya dan efisiensi dari prosesor AMD Ryzen yang terpercaya, PC kami generasi berikutnya, seperti Lenovo IdeaPad, menawarkan performa yang diperlukan untuk multitasking dan kolaborasi sehari-hari – semuanya sesuai dengan anggaran yang lebih luas,” lanjut Ouyang Jun, Vice President and General Manager of the Consumer Business Segment, Intelligent Devices Group. Sistem yang menampilkan prosesor Ryzen 7020 Series untuk mobile telah tersedia di Indonesia dari mitra OEM global termasuk Acer dan Lenovo mulai kuartal empat 2022, dengan harga mulai dari Rp6.499.000. Sementara prosesor Athlon 7020 Series untuk mobile akan tersedia di Indonesia di awal tahun 2023.