Find Us On Social Media :

Epson Tawarkan Solusi Printer Canggih dan Terlengkap di Pasar

By Adam Rizal, Kamis, 1 Desember 2022 | 11:00 WIB

Printer Epson

Tidak dapat dipungkiri jika kegiatan mencetak dokumen tak lagi sebagai hal yang langka. Seakan sudah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari pada masyarakat. Tak hanya di wilayah perkotaan, tapi juga di kalangan masyarakat desa.

Dengan menggunakan mesin cetak / printer dapat menjadi solusi disaat kebutuhan mencetak dokumen sangat tinggi. Baik dalam hal yang berkaitan dengan pekerjaan maupun tugas sekolah atau kebutuhan lainnya. Dikarenakan kebutuhan printer yang meningkat saat ini cukup banyak printer di pasaran termasuk dari Epson Indonesia melalui produk unggulannya L Series dan M Series.

Bagi pengguna rumahan, dan pelaku bisnis dapat menentukan urusan mencetak sesuai dengan kebutuhan dapat melalui line up dari Epson. Pada printer seri Ecotank color, memiliki berbagai macam tipe yakni tipe L series yang memiliki rangakian produk yang beragam diantaranya L121, L1210, dan L1250. Ketiganya memiliki kemampuan cetak yang luar biasa dan memiliki garansi selama 2 (dua) tahun atau 20 – 30 ribu lembar yang dapat terkoneksi dengan USB dan USB 2.0 plus Wifi (L1250).

Printer Epson

Pada seri L3210 dan L3250 memiliki kemampuan cetak, pindai dan salin dengan connectivity USB dan Wifi. Sementara itu L5290 dengan tambahan fitur fax dan ADF plus connevtivity ethernet. Ketiga seri ini memiliki garansi 2 (dua) tahun atau setara dengan 30 ribu lembar. Pada seri L4260 seri L4260, L6260, L6270 dan L6290 memiliki keunggulan lebih baik dari seri pendahulunya. Termasuk seri L6460, L6490, L14150 dan L15150 yang menyasar pengguna dengan mobilitas lebih tinggi.

"Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki L Series, pengguna dengan mudah melakukan berbagai kebutuhan mencetak melalui mesin printer. Dengan fitur Wifi, kita dapat memaksimalkan kinerjanya dengan mencetak melalui sistem jarak jauh. Dan melalui aplikasi Epson, kita dapat mengulik berbagai fitur-fitur canggih lainnya," ujar Syahrizal Aprianto, Senior Manager Product Marketing Printer & Business Development PT Epson Indonesia.

Produk Epson yang menggunakan sistem EcoTank memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan teknologi laser printer. Dengan EcoTank, sistem kerja printer menggunakan mekanisme sederhana dalam pencetakan. Tidak menggunakan pemanas, tidak kontak langsung dengan kertas dan menggunakan tinta cair. Hal itu, membuatnya lebih cepat dalam pencetakan pertama, konsumsi daya listrik yang rendah dan fleksibilitas media yang tinggi.

Dalam penggunaannya, Ia meminta kepada pengguna untuk menggunakan tinta asli milik Epson. Sebab, dengan pemakaian tinta asli, akan membuat mesin printer terjaga kualitasnya, meskipun harga tinta palsu dijual lebih murah.

"Pemakaian tinta palsu akan menggugurkan garansi. Pemakaian tinta palsu dengan kualitas di bawah standar yang asli, akan mempercepat kerusakan pada print head. Memang harga jualnya lebih murah, itu supaya kompetitif. Tapi, ketika print head rusak atau macet, kerugiannya tidak murah. Harga print head cukup mahal sehingga lebih baik jika customer menjaga keawetan print head dengan menggunakan tinta asli (original)," jelas Syahrizal.

Untuk itu, Ia berharap agar para pengguna L Series tidak tergoda dengan mengunakan tinta palsu. Apalagi, tinta palsu kini juga banyak dijual di toko online, sehingga pengguna harus jeli dalam memilih penjual. "Untuk klaim garansi, kita memiliki alat khusus untuk mendeteksi apakah printer yang digunakan menggunakan tinta asli atau palsu. Kita berharap pengguna memakai tinta asli agar usia printer lebih panjang," ungkapnya.