Find Us On Social Media :

Tak Hanya Smartphone dan Laptop, Xiaomi juga Bakal Jual PC Desktop

By Adam Rizal, Senin, 5 Desember 2022 | 15:00 WIB

Xiaomi Desktop PC

Saat ini Xiaomi menjadi perusahaan elektronik yang disegani dan menjadi pilihan masyarakat karena harganya yang terjangkau. Selama ini masyarakat mengetahui Xiaomi sebagai brand penjual smartphone, tablet, smartwatch, hingga laptop.

Tak puas sampai disitu, Xiaomi akan meluncurkan komputer PC bersistem operasi Windows. Rencananya, Xiaomi akan meluncurkan komputer desktop pertamanya itu pada 1 Desember.

Sayangnya, acara itu mengalami penundaan penyelenggaraan akibat meninggal dunianya mantan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Tiongkok Jiang Zemin. Hingga saat ini, Xiaomi belum mengumumkan tanggal pengganti untuk perhelatan acara tersebut seperti dikutip GSM Arena.

Komputer desktop Xiaomi akan hadir dalam dua desain perangkat yaitu Xiaomi Host Mini PC, tampil serupa desain perangkat dalam kategori small form factor (SFF) yang dipamerkan dalam kondisi polos.

Sistem yang ditampilkan dalam gambar hanya sistem PSU 100W XM22AL5X yang telah terinstal dan tidak ada sistem lainnya.

Hingga saat ini belum tersedia informasi terkait dengan cara kerja GPU berkolaborasi dengan power supply 100W. Xiaomi juga akan memanfaatkan kombinasi tombol di Windows.

Hingga saat ini belum tersedia informasi terkait fungsi dari tuas mekanikal tersebut. Sedangkan untuk sistem lain, belum tersedia banyak informasi soal perangkat ini.

Perangkat yang dilaporkan merupakan mini PC serupa Mac Mini dengan dukungan Intel NUC. Perangkat ini diperkirakan akan didukung MD Ryzen 7 6800H APU, chip 45W dengan Radeon 680M RDNA2 iGPU, memori 16GB dan SSD 512GB.

Rumor yang beredar di negara asal Xiaomi, Tiongkok, menyebut perusahaan yang dijuluki Apple dari Timur ini akan memasarkan PC desktop karyanya dengan harga dari CNY3.999 atau sekitar USD570 (Rp8,8 juta).