Find Us On Social Media :

Xiaomi 13 Series Dipastikan 11 Desember, Pakai Snapdragon 8 Gen 2

By Adam Rizal, Jumat, 9 Desember 2022 | 13:30 WIB

Xiaomi 13 Series

Akhirnya, Xiaomi memastikan peluncuran HP flagship terbarunya Xiaomi 13 pada 11 Desember 2022, pukul 7 malam waktu China.

Sebelumnya, Xiaomi memang akan memperkenalkan HP flagshipnya itu pada 1 Desember 2022.

Namun, rencana peluncuran HP itu terpaksa molor karena menghormati wafatnya Jiang Zemin (Mantan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Cina).

Tak hanya Xiaomi, produsen smartphone lainnya Huawei, iQOO dan MediaTek juga menunda peluncuran produk terbarunya dalam beberapa hari mendatang dengan pernyataan resmi di akun Weibo masing-masing.

Sudah pasti, Xiaomi 13 akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2, layar OLED datar dengan bezel setebal 1,61 mm di bagian atas dan samping sedangkan bagian bawah akan berukuran 1,81 mm.

HP itu memiliki lebar 71,5 mm yang membuatnya cukup mudah untuk dipegang dengan satu tangan. Perangkat akan memiliki sisi datar dan panel tanpa lekukan seperti dikutip GSM Arena.

HP Xiaomi 13 series akan mengusung IP68 yang berarti akan tahan air dan debu. Dalam kesempatan yang sama, Xiaomi juga akan meluncurkan jam tangan pintar Watch S2 dan earphone Xiaomi Buds 4 TWS serta komputer desktop pertamanya, router Wi-Fi baru, dan proyektor pada acara peluncuran hari Kamis.

Berdasarkan gambar terlihat Xiaomi 13 Pro akan memiliki 50 MP utama dengan sensor 1 inci, yang diperkenalkan di Xiaomi 12S Ultra.

Untuk MIUI 14, berdasarkan tangkapan layar yang bocor mengungkapkan fitur-fitur baru seperti deteksi anti-penipuan, peningkatan notifikasi, dan pengenalan teks.