Find Us On Social Media :

Soundcore Kembali Kedepankan X10 yang untuk Berolahraga, Mengapa?

By Cakrawala, Senin, 12 Desember 2022 | 09:00 WIB

Anker melalui merek Soundcore telah memperkenalkan X10 di Indonesia pada bulan Oktober lalu. Namun, Soundcore belum lama kembali mengedepankan TWS Anker SoundCore Sport X10 ini. Mengapa?

Anker melalui merek Soundcore telah memperkenalkan X10 di Indonesia pada bulan Oktober lalu. Namun, baru-baru ini Soundcore kembali mengedepankan X10, tepatnya TWS Anker SoundCore Sport X10, di tanah air. Soundcore menekankan bahwa X10 dirancang khusus untuk kebutuhan berolahraga dan merupakan produk baru Soundcore satu-satunya untuk keperluan tersebut dalam beberapa bulan terakhir. Dengan kata lain, masyarakat Indonesia yang ingin mendengarkan musik dan sejenisnya saat melakukan olahraga serta mencari produk baru Soundcore untuk melaksanakannya, X10 adalah pilihannya.

Soundcore X10 alias TWS Anker SoundCore Sport X10 antara lain menggunakan pengait untuk telinga agar tetap menempel dengan baik saat digunakan tatkala berolahraga. Begitu pula dengan rating IP yang berupa IPX7 yang berarti headset TWS ini bisa direndam di dalam air sampai kedalaman tertentu dan selama waktu tertentu. Tak hanya memastikan tetap menempel dengan baik saat bergerak dan IPX7, Soundcore juga menegaskan X10 memiliki suara bas yang lebih bertenaga — dua kali lebih kuat dari aneka produk sebelumnya — dengan tetap mempertahankan kerjenihan suara menengah dan treble.

“yah, memang banyak earphone TWS yang kami kenalkan namun untuk produk X10 ini lah yang memang diperuntukkan untuk keperluan olahraga dalam waktu dekat ini. Setelah produk dengan tipe-tipe sebelumnya ya. Tapi yang menarik adalah suaranya yang memiliki kekuatan di bass ya menjadikan earphone TWS X10 menjadi produk yang berbeda dengan produk sebelumnya,” kata Jennifer Elvira (Marketing Communication Soundcore Indonesia) sambil menyebutkan bahwa X10 adalah satu-satunya yang diperkenalkan sebagai headset TWS sporty pada beberapa bulan terakhir.

Selain suara bas yang lebih bertenaga, salah satu fasilitas lain sehubungan suara yang hadir pada Soundcore X10 adalah ANC (active noise Cancelation). ANC bisa membantu meredam suara sekitar sehingga bisa membantu saat menggunakannya di area yang tidak senyap. Sementara, untuk menghemat tempat, pengait untuk telinga agar tetap menempel dengan baik saat digunakan tatkala berolahraga dari TWS Anker SoundCore Sport X10 pun bisa diputar sampai 210°.

Adapun untuk baterainya, Soundcore X10 diklaim bisa bertahan digunakan secara terus-menerus sampai 8 jam sebelum harus diisi ulang energi baterainya. Seperti kebanyakan headset TWS masa kini, case untuk menyimpan juga mengandung baterai dan bisa digunakan untuk mengisi ulang energi baterai dari headset TWS Anker SoundCore Sport X10. Case yang dimaksud diklaim bisa menambah waktu pakai sampai 24 jam sehingga total menjadi 32 jam.

Sudah tersedia di pasar Indonesia, Soundcore menawarkan X10 alias TWS Anker SoundCore Sport X10 dengan harga sekitar Rp900.000. Penawaran ini diklaim terbatas. Pasalnya, banderol sebenarnya disebutkan sekitar Rp2.999.000.