Find Us On Social Media :

‘Komunitas’ Jadi Wadah Pelanggan airasia Super App Bertukar Informasi

By Rafki Fachrizal, Selasa, 13 Desember 2022 | 11:15 WIB

Capital A mengungkapkan visinya untuk memperkuat pengalaman berbasis komunitas di dalam airasia Super App.

Hal ini diejawantahkan melalui peluncuran sejumlah fitur terbaru, seperti airasia chat, games, dan airasia gifts yang memungkinkan anggota dari komunitas airasia untuk terhubung, bermain, dan saling berbagi.

Pada konferensi pers peluncuran yang berlangsung di Malaysia pada Senin (12/12/22), CEO of Capital A, Tony Fernandes menyampaikan, "Kehadiran airasia community telah lama menjadi visi saya, bahkan sejak kami hanyalah sebuah maskapai, untuk menciptakan komunitas dan platform interaktif, terutama platform pengiriman pesan seperti airasia chat.”

“Kini, airasia telah berevolusi menjadi sebuah travel super app, yang memungkinkan kami untuk mendorong dan memperkenalkan hal ini kepada dunia. Kami memiliki 51 juta basis data pelancong yang mencari konten, informasi, dan hiburan, di mana hal ini merupakan kesatuan dari pengalaman perjalanan mereka," sambungnya.

Menurut Tony, pada dasarnya pilar Komunitas ini atau yang diperkenalkan sebagai airasia Republic adalah masa depan dari airasia Super App, serta bagian tak terpisahkan dari bisnis maskapai perusahaan, dengan menyajikan ragam fitur untuk meningkatkan pengalaman dan keterlibatan pengguna.

“Inilah ruang di mana airasia ingin merekatkan seluruh kawasan Asia Tenggara, dengan memfasilitasi para pengguna untuk berbagi informasi, terlibat, membangun koneksi, menyebarkan kreativitas, serta saling belajar satu sama lain, sehingga tercipta rasa kebersamaan komunitas yang kuat. Selain itu, kami akan terus memperluas ekosistem kami, menciptakan pengalaman interaktif yang berkelanjutan bagi pengguna, untuk menjadikan airasia community sebagai sebuah gaya hidup,” paparnya lagi.

Lebih lanjut, pengguna airasia Super App kini dapat mengatur profil sosial mereka di dalam komunitas melalui bagian ‘Social Profile’.

Bagian profil merupakan inti dari pengalaman komunitas, di mana pengguna dapat terlibat dalam percakapan secara langsung, berinteraksi dengan sesama anggota komunitas yang memiliki minat serupa, serta mempersonalisasikan konten yang ingin mereka terima.

Profil sosial akan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan pelancong lainnya, begitupun daftar kontak yang terdapat di dalam airasia chat.

Pengguna dapat bergabung dengan lebih dari 20 komunitas aktif, mulai dari pecinta kuliner, wisatawan, hingga mereka yang menyukai petualangan.

Lebih dari itu, pengguna juga bisa mengikuti channel yang tersedia untuk mendapatkan berita dan promosi terbaru dari seluruh ekosistem airasia.

Baca Juga: airasia Super App Rilis Versi Terbaru SUPER+, Ini Keuntungan Buat Pengguna