Find Us On Social Media :

EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel: Paket CCTV Tanpa Listrik

By Dayu Akbar, Jumat, 16 Desember 2022 | 15:00 WIB

Juli 2022 lalu, EZVIZ meluncurkan perangkat kamera pengawas terbaru EZVIZ BC1C eLife bersamaan dengan Solar Charging Panel ke Indonesia. EZVIZ BC1C eLife merupakan kamera yang didukung baterai isi ulang, bebas kabel, dan mudah dipasang untuk memberikan pengawasan yang menyeluruh. Sementara Solar Charging Panel adalah perangkat yang dapat menyerap daya dari sinar matahari dan mengalirkannya ke baterai EZVIZ BC1C eLife. Dengan begitu, menjadikan keduanya kombinasi yang sempurna. EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel ini ditujukan untuk penggunaan outdoor seperti di atas atap rumah. DesainEZVIZ BC1C eLife memiliki sertifikasi IP66 yang dapat mencegah masuknya debu dan air serta memberikan perlindungan jangka panjang bahkan dalam kondisi cuaca yang paling ekstrem sekalipun. Dengan begitu, EZVIZ BC1C eLife sangat cocok digunakan untuk di luar ruangan. Untuk durability-nya, juga sangat baik, sehingga dapat digunakan dalam waktu lama.Kamera pengawas ini mengusung desain tanpa kabel yang rumit, sehingga memudahkan dalam instalasi. Ditambah lagi dengan dimensi 104.76 × 62.80 × 62.80 mm (4.12 × 2.47 × 2.47 inci) dan bobot 365g, kamera pengawas ini cukup ringan ketika dibawa kemana saja, ketika ingin dipasang di atap rumah atau kantor atau tempat lainnya.

Di bagian depan, EZVIZ BC1C eLife terdapat lampu kamera, lampu LED Notifikasi, dan dua buah lampu sorot. Sedangkan di bagian belakang EZVIZ BC1C eLife terdapat lubang untuk mounting. Beralih ke bagian bawah terdapat port micro-usb untuk charging, speaker, QR Code, serta tombol power dan reset. Sementara di sisi kanan dan kiri terdapat logo EZVIZ.Sementara EZVIZ Solar Charging Panel terbuat dari material Surya Silikon Monokristalin, dipadukan Kayu Laminasi PET. Kerangka Solar Charging Panel dibuat dengan daya tahan tinggi, sekrup stainless steel, dan panel surya yang tahan cuaca.

Sama seperti EZVIZ BC1C eLife yang ditujukan untuk outdoor, EZVIZ Solar Charging Panel mengusung Desain Weatherproof yang mampu bertahan dari hujan, debu, salju, dan sinar matahari dengan sertifikasi IP65. Dengan kombinasi tersebut, Solar Charging Panel mampu bertahan dalam segala kondisi cuaca.Solar Charging Panel memiliki dimensi 292,3 × 194,3 × 15,1 mm dan bobot 1045 g sehingga cukup ringan ketika digenggam dan dipasang. Apalagi dilengkapi braket yang dapat diputar hingga 360 derajat dan kabel sepanjang 4 meter, sehingga lebih mudah untuk dipasang di atap rumah atau kantor. Instalasi dengan Aplikasi EZVIZPerangkat bisa dipasang di atap rumah atau atap kantor dengan bracket dan baut yang disertakan dalam box EZVIZ BC1C eLife. Solar Charging Panel juga bisa dipasang di atap rumah atau kantor melalui bracket dan baut yang disertakan dalam box Solar Charging Panel. Untuk pemasangan keduanya juga sangat mudah.Sebaiknya letakkan CCTV EZVIZ BC1C eLife berdekatan dengan Solar Charging Panel agar lebih mudah ketika di charge. Meskipun tempat pemasangan jauh dari stop kontak listrik, tapi tidak perlu khawatir untuk mengisi daya EZVIZ BC1C eLife ketika kehabisan daya karena bisa di charge dengan Solar Charging Panel.Selanjutnya download aplikasi EZVIZ di Google Play Store dan App Store untuk smartphone berbasis Android dan iOS. Setelah itu, hanya perlu membuat akun dan verifikasi diri. Kemudian klik icon + pada aplikasi EZVIZ untuk menambahkan perangkat. Lalu pilih kamera, dan scan barcode yang terdapat di bagian bawah body EZVIZ BC1C eLife. Langkah berikutnya, hubungkan dengan koneksi WiFi. Setelah semua proses selesai, barulah bisa menggunakan EZVIZ BC1C eLife.Fitur Kamera EZVIZ BC1C eLifeBerkat dukungan dua lampu sorot, Fitur Active Defense pada EZVIZ BC1C eLife dapat memberikan pengawasan yang optimal pada malam hari atau dalam kondisi ruangan gelap. Fitur Active Defense ini memungkinkan EZVIZ BC1C eLife secara otomatis menyalakan lampu sorot jika ada gerakan mencurigakan. Fitur ini memberikan pengawasan yang sempurna baik pagi atau malam hari.EZVIZ BC1C mengintegrasikan sensor PIR dan algoritma untuk mendeteksi manusia. Secara cerdas, kamera ini dapat membedakan manusia dengan objek bergerak lainnya. Dengannya, pengguna dapat memilih berbagai metode untuk mendeteksi gerakan melalui aplikasi EZVIZ.Saat kamera mendeteksi gerakan manusia, notifikasi akan dikirim langsung ke smartphone kamu melalui aplikasi EZVIZ. Tidak hanya itu, ketika objek manusia terdeteksi, BC1C akan secara otomatis menyalakan sirine dan lampu sorot untuk memberitahu bahwa gerakan mereka telah terdeteksi oleh kamera pengintai canggih ini.

Di desain sesuai dengan kebutuhan pengguna, pengguna dapat melihat, mendengar, dan bahkan mengobrol dengan orang di depan kamera BC1C melalui aplikasi EZVIZ pada smartphone. Melalui fitur Customizable voice messages, pengguna bisa membuat pesan suara yang unik untuk menyambut atau mengusir orang. Tak sampai disitu, kamera pengawas ini didukung fitur Two-Way Talk (Pembicaraan dua arah) yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga di rumah, terutama saat sedang bepergian.EZVIZ BC1C menampilkan video H.265 yang mendukung teknologi kompresi canggih. Kualitas video yang dihasilkan lebih baik dengan hanya separuh bandwidth dan separuh ruang penyimpanan jika dibandingkan dengan kompresi video standar H.264.Mengisi Daya dengan Solar Charging PanelUntuk mengisi daya EZVIZ BC1C eLife dengan Solar Charging Panel sangat mudah, cukup mencolokkan kabel USB pada Solar Charging Panel. Selanjutnya, lampu indikator pada kamera pengawas EZVIZ BC1C eLife saat mengisi daya. Sebelum itu, pastikan Solar Charging Panel diletakkan di luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung. Tujuannya agar Solar Charging Panel mampu menyerap sinar matahari secara maksimal sebagai sumber tenaganya.

EZVIZ Solar Charging Panel menghasilkan daya hingga 6,18 W untuk pemakaian lebih lama. Untuk menyerap maksimal tenaga surya sebaiknya jemur Solar Charging Panel dibawah sinar terik matahari langsung selama 30 menit hingga 1 jam, lalu sudah bisa digunakan untuk mengisi daya EZVIZ BC1C eLife.Berdasarkan hasil pengujian ketat di lab EZVIZ, dalam kondisi standar, baterai 7.800 mAh pada EZVIZ BC1C eLife dapat menyediakan waktu siaga hingga 210 hari dengan sekali pengisian daya. Daya baterai EZVIZ BC1C eLife sangat awet jika dibiarkan nyala terus menerus sepanjang hari.Fitur Pendukung EZVIZ BC1C eLifeEZVIZ BC1C eLife mendukung penyimpanan jenis eMMC dengan kapasitas 32 GB. EZVIZ menyediakan opsi penyimpanan lainnya dengan EZVIZ CloudPlay yang membuat penyimpanan data lebih aman. EZVIZ CloudPlay memberikan pengalaman untuk penyimpanan tak terbatas dan aman dengan berlangganan paket penyimpanan EZVIZ CloudPlay. Kamera pengawas ini didukung 2.4 GHz Wi-Fi untuk memberikan koneksi internet yang stabil.

Harga dan KetersediaanEZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel dapat dibeli secara online di EZVIZ Official Store yang ada di Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat. Jika tertarik membeli kamera pengawas sekaligus panel charging ini, bisa langsung kunjungi EZVIZ Official Store yang ada di Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat. Soal harga, EZVIZ BC1C eLife dijual dengan harga Rp 1.790.000. Sementara EZVIZ Solar Charging Panel dibanderol dengan harga Rp 349.000. EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel dijual secara terpisah, tidak dalam satu paket penjualan.