Find Us On Social Media :

Strategi Bisnis Realme Indonesia 2023, HP Seri Ini Jadi Andalan

By Adam Rizal, Rabu, 21 Desember 2022 | 13:00 WIB

Peluncuran realme 10 Beat The Competition.

realme Indonesia optimistis melalui pasar smartphone tahun depan dengan mengandalkan penjualan HP 'number series' (Realme 8 series, Realme 9 series, Realme 10 series), C series dan GT series. 

"Kita bisa bilang yang akan diprioritaskan adalah number series. Karena kita ingin memberi pengalaman premium dan flagship kepada pengguna lewat number series kita," kata Public Relation Manager realme Indonesia Krisva Angnieszca di Jakarta.

realme juga menyiapkan strategi khusus realme Spire Strategy untuk meningkatkan penjualan smartphone tahun depan. Strategi itu berfokus pada peningkatan inovasi dan teknologi pada perangkat-perangkatnya yang bisa ditemukan entah pada desain, performa ponsel, atau pun pengalaman penggunaan ponsel.

Harapannya strategi ini akan membuat penjualan produk smartphone realme lebih stabil dan meningkat di tengah isu resesi ekonomi global.

Realme 10

Karena itu, realme menyiapkan realme 10 Pro series untuk menjadi HP pertama dari number series yang dirilis dan dipasarkan di Indonesia. Nantinya seri ponsel pintar narzo dan perangkat IoT seperti True Wireless Stereo (TWS), tablet, laptop, ataupun jam pintar akan menjadi pelengkap untuk mendukung ekosistem teknologi realme.

"Strategi ini diharapkan pengguna ponsel pintar realme di 2023 bisa mencapai 20- 25 juta pengguna," ujarnya.

Pada 2022, realme Indonesia mencatatkan ada sebanyak 15 juta pengguna yang telah menggunakan ponsel pintarnya. Secara khusus untuk pengguna number series tercatat telah menjangkau 5 juta pengguna.

Lewat berbagai laporan mulai dari Canalyst hingga IDC, angka tersebut berhasil menjadikan realme masuk jajaran lima besar pelaku industri yang mendominasi pasar ponsel pintar di Indonesia.