Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mudah Sembunyikan Nomor Kontak di WhatsApp Group?

By Adam Rizal, Kamis, 22 Desember 2022 | 13:00 WIB

Link dan Cara Download GB WhatsApp Versi Terbaru Bulan Oktober 2022.

Saat ini hampir setiap pengguna smartphone pasti menginstal aplikasi pesan sosial WhatsApp dan bergabung ke dalam WhatsApp Group.

WhatsApp menawarkan banyak fitur yang memungkinkan penggunanya terhubung dengan banyak pengguna lainnya.

Namun, salah satu kelemahan WhatsApp grup adalah setiap orang dalam grup bisa melihat nomor telepon anggota lain. Para anggota grup juga dapat melakukan panggilan dan pesan di nomor pribadi Anda.

Tentunya, bagi pengguna yang menekankan privasi hal itu sangat penting. Untungnya, Anda bisa menyembunyikan nomor Anda sehingga para anggota grup lainnya tidak bisa mengintip nomor Anda.

Berikut cara menyembunyikan nomor Anda di WhatsApp seperti dikutip techperx.com:

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

2. Lihat tiga titik vertikal yang berada di sisi kanan atas layar beranda, klik tiga titik ini untuk membuka opsi pengaturan.

3. Pilih Pengaturan di WhatsApp, kemudian klik Akun untuk melanjutkan proses lebih lanjut.

4. Selanjutnya, klik Privasi, lalu Anda harus memilih opsi Tentang yang akan memberikan tiga set, yaitu Semua Orang , Kontak Saya, dan Tidak ada.

5. Jika Anda menekan tombol Semua Orang, maka semua orang dapat melihat nomor Anda di grup WhatsApp. Sedangkan apabila Anda memiliki Kontak Saya, nomor yang Anda simpan di kontak smartphone dapat memeriksa nomor telepon pengguna. Opsi Tidak ada yang membantu Anda menyembunyikan nomor telepon Anda di grup WhatsApp.

6. Memilih Kontak Saya tentu menjadi rekomendasi karena orang-orang yang ada di kontak merupakan orang yang Anda kenal dan menyembunyikan nomor telepon dari mereka mungkin tidak sopan.

7. Terakhir, nomor kontak Anda di grup WhatsApp akan disembunyikan dan orang asing tidak akan dapat mengaksesnya lebih lanjut.