Find Us On Social Media :

Duh! Alasan Apple Bakal Tunda Peluncuran iPhone SE 4 hingga 2024

By Adam Rizal, Kamis, 22 Desember 2022 | 13:30 WIB

iPhone SE 4

Apple memiliki varian iPhone SE yang memungkinkan penggunanya membeli iPhone dengan harga lebih terjangkau.

Sayangnya, para pengguna harus menahan keinginannya untuk membeli iPhone SE 4 karena Apple nampaknya akan menunda perilisan iPhone SE 4 hingga 2024.

Analis Apple Ming Chi Kuo mengatakan Apple sedang mengevaluasi ulang strategi dan harga dari perangkat iPhone SE 4 karena iPhone SE generasi terbaru memiliki konsep berbeda dari tiga generasi sebelumnya.

iPhone SE 4 akan memiliki desain layar yang penuh dan akan membuat biaya produksi lebih tinggi. Karena itu, Apple akan menghemat biaya pengembangan produk dengan penundaan perilisan ponsel pintar baru.

Alasan lainnya, Apple harus mengambil langkah penundaan peluncuran iPhone SE 4 sebagai bentuk antisipasi perusahaan menghadapi potensi resesi ekonomi global di 2023 seperti dikutip GSM Arena.

Sebenarnya sempat ada bocoran yang menyebutkan iPhone SE 4 akan dikenal dengan nama iPhone SE (2024). Besar kemungkinan ponsel itu akan mengadopsi tampilan dari iPhone XR.

iPhone X dikenal sebagai perangkat yang memulai debut ponsel besutan Apple tanpa fitur "Touch ID" dan mengubahnya menjadi Face ID. Nantinya teknologi itu juga akan dibawa ke ponsel Apple seri SE.

Selain itu peningkatan dari segi kamera nampaknya akan dilakukan agar bidikan gambarnya menjadi lebih optimal.