Find Us On Social Media :

Samsung Luncurkan Memori DRAM DDR5 12 nm, Ini Keunggulannya

By Adam Rizal, Jumat, 23 Desember 2022 | 13:00 WIB

Samsung meluncurkan memori DRAM DDR5 16 Gb yang berbasis 12nm, meningkat dari produk EUV 14nm yang saat ini tersedia di pasar

Samsung meluncurkan memori DRAM DDR5 16 Gb yang berbasis 12nm, meningkat dari produk EUV 14nm yang saat ini tersedia di pasar. DRAM DDR5 baru itu adalah produk yang kompatibel dengan produk AMD.

EVP DRAM Product & Technology Samsung Jooyoung Lee mengatakan Samsung memproduksi DRAM DDR5 terbaru dengan menggunakan bahan baru dan dapat meningkatkan kapasitansi sel dan teknologi desain khas Samsung.

"Standar baru ini akan menjadi kunci mendorong adopsi DRAM DDR5 lebih luas," katanya seperti dikutip GSM Arena.

DRAM terbaru itu berbasis Extreme Ultraviolet (EUV) litografi yang memungkinkan kepadatan cetakan lebih tinggi dan produktivitas wafer lebih baik 20 persen. DRAM DDR5 12 nm itu mengonsumsi daya 23 persen lebih sedikit dan mendukung operasional ramah lingkungan lebih baik jika dibandingkan dengan perusahaan IT lain.

Sebelumnya, Samsung Electronics Co. Ltd telah meluncurkan Android 13 dan One UI 5 terbaru ke 45 perangkat unggulan Samsung Galaxy di seluruh dunia dalam waktu kurang dari dua bulan.

Samsung juga menghadirkan pembaruan ini pada Galaxy A22 5G dan M33 5G. Samsung menegaskan akan mempercepat pemberlakuan pembaruan One UI 5 ke berbagai perangkat, termasuk smartphone dan tablet unggulan model lama.

Dalam acara CES 2023, Samsung akan menguraikan rencananya untuk “Bringing Calm to Our Connected World”.

Samsung juga berbagi perjalanan bersama untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan sejahtera. Selain itu, Samsung konsisten menawarkan kebutuhan gamer di PC dengan produk monitor gaming premium mereka yaitu Samsung Odyssey Ark.

Di sini disajikan monitor gaming lengkung (curved) sudut 1000 ukuran 55 inci yang pertama di dunia dengan memberikan visual imersif.