Find Us On Social Media :

Fakta Menarik Smartwatch Redmi Watch 3, Punya Layar dan Baterai Jumbo

By Adam Rizal, Jumat, 30 Desember 2022 | 09:45 WIB

Redmi Watch 3

Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone kelas premiumnya Redmi K60 dan Redmi Note 12 Pro Speed yang mengincar pasar smartphone kelas menengah.

Dalam kesempatan yang sama, Xiaomi juga memperkenalkan tiga perangkat wearable cerdas di pasar China.

Ketiga perangkat itu termasuk Redmi Watch 3 dengan ukuran layar lebih besar, Band 2 baru dengan bodi lebih tipis dan ringan, dan Buds 4 Lite yang hadir dengan warna lebih cerah dan harga terjangkau.

Redmi Watch 3 mengusung layar AMOLED berbentuk persegi dan bersudut membulat, berukuran 1,75 inci, 341 ppi, serta mendukung refresh rate 60Hz. Layar smartwatch Redmi Watch 3 mampu mencapai kecerahan hingga 600 nits seperti dikutip GSM Arena.

Redmi Watch 3 mengusung fitur Always-On Display, dan saat terhubung ke smartphone, dapat mengganti tampilan layar utama smartwatch dengan 200 tampilan lainnya.

Xiaomi meningkatkan kemampuan baterai Watch 3, dan kini dapat bertahan selama 12 hari dalam satu kali pengisian daya, dengan fitur pengawas detak jantung dan SpO2 aktif.

Perangkat ini telah mengantongi sertifikat penggunaan di bawah air pada 5ATM, juga berfungsi dengan GNSS untuk pelacakan lebih presisi dalam penggunaan saat berolahraga.

Soal olahraga, terdapat 121 mode olahraga berbeda, dan dapat berfungsi secara mandiri tanpa perlu terhubung dengan smartphone, karena memiliki navigasi GPS integrasi.

Namun, ponsel tetap dibutuhkan untuk melakukan panggilan via Bluetooth, dan Xiaomi menghadirkan mikrofon berteknologi noise-reduction untuk kualitas panggilan telepon lebih baik.

Redmi Watch 3 dipasarkan seharga CNY499 (Rp1,1 juta) dalam warna hitam dan putih.