Find Us On Social Media :

LG Umumkan LG ThinQ UP yang Bisa Perbarui Fasilitas Perangkat

By Cakrawala, Jumat, 30 Desember 2022 | 23:45 WIB

LG mengumumkan perihal debut lini perangkat elektronik rumah tangga LG ThinQ UP yang bisa menghadirkan pembaruan fasilitas tanpa pembelian tambahan.

LG Electronics baru saja di Seoul, Korea Selatan mengumumkan perihal kehadiran LG ThinQ UP. Secara spesifik LG mengumumkan debut lini perangkat elektronik rumah tangga LG ThinQ UP. Lini perangkat elektronik rumah tangga seri ini sewajarnya menawarkan peningkatan dibandingkan lini perangkat elektronik rumah tangga LG ThinQ yang sudah tersedia lebih dulu dan bisa dikelola dari smartphone. Adapun kelebihan yang dikedepankan LG pada seri LG ThinQ UP adalah kemampuannya untuk menghadirkan pembaruan fasilitas tanpa pembelian tambahan.

“Peluncuran ini membawa paradigma baru pada industri perangkat elektronik rumah tangga. Inovasi sekaligus menjadi solusi berkelanjutan yang dibangun berdasarkan pengalaman pengguna yang berbeda-beda,” ujar Lyu Jae-cheol (Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company) sambil menambahkan yang termasuk dalam perangkat elektronik LG ThinQ UP seperti kulkas, mesin cuci, pencuci piring, dan oven.

Dengan kemampuannya untuk menghadirkan pembaruan fasilitas seperti fitur baru, LG menyebutkan seri LG ThinQ UP bisa terus beradaptasi sesuai perkembangan kebutuhan pengguna. Dibangun berdasarkan konsep "LG Evolving with You" yang lebih menitikberatkan perhatian pada pengguna, LG berkomitmen terus mengembangkan pembaruan peranti lunak untuk seri LG ThinQ UP yang ditujukan bagi kenyamanan berdasarkan pola penggunaan dan masukan pengguna. Selain itu, LG juga berkomitmen untuk menghadirkan tambahan peranti keras yang ditujukan pula untuk hal yang sama.

LG pun memberikan dua contoh pembaruan yang ditawarkan perangkat elektronik rumah tangga LG ThinQ UP, yakni pada mesin cuci dan pada kulkas. Pada mesin cuci seri yang dimaksud, bakal tersedia fasilitas yang disebut Laundry Saver Mode untuk diunduh. Laundry Saver Mode berguna untuk mengatasi kesulitan pengguna mengeluarkan pakaian dari mesin pengering setelah proses selesai. Fitur ini membuat tabung tetap berputar, bahkan saat proses pengeringan pakaian selesai, dan akan berhenti ketika pintu mesin dibuka.

Sementara, untuk kulkas, ada fitur yang disebut Improved NightTime Brightness Control. Fitur ini bisa mengatur pencahayaan dalam kabin kulkas agar lebih redup saat malam hari, saat kondisi lingkungan di sekitar gelap. Dengan Improved NightTime Brightness Control, pengguna tidak akan merasa silau saat membuka kulkas tersebut pada malam hari.

LG menargetkan perangkat elektronik rumah tangga LG ThinQ UP akan mulai tersedia di Korea Selatan pada Januari 2023. Adapun untuk negara-negara lain menyusul kemudian, dimulai dengan Amerika Serikat pada sekitar Maret 2023. Pada CES 2023 di Las Vegas yang menjelang — 5 sampai 8 Januari 2023, LG pun akan memamerkan perangkat elektronik rumah tangga LG ThinQ UP yang dimaksud.