Find Us On Social Media :

Google Doodle Hari ini Rayakan Tahun Baru 2023 dengan Confetti

By Adam Rizal, Minggu, 1 Januari 2023 | 12:00 WIB

Google Doodle

Google doodle hari ini memamerkan animasi interaktif bergerak untuk penggunanya sekaligus merayakan Tahun Baru 2023.

Saat Anda mengeklik animasi Google Doodle, maka akan muncul halaman baru dengan confetti pesta di seluruh layar.

Anda dapat menaburkan confetti lagi di gawai dengan mengeklik kerucut confetti animasi di sisi kiri layar

"Doodle hari ini merayakan Malam Tahun Baru, waktu untuk mengenang tahun 2022 dan menantikan awal yang baru di tahun 2023. Apakah Anda menyalakan kembang api atau menetapkan tujuan untuk tahun depan, inilah hal-hal hebat yang akan datang di tahun 2023!" kata halaman web Google Doodle, Minggu.

Menurut kalender Gregorian, 31 Desember adalah hari terakhir setiap tahunnya. Orang-orang di seluruh dunia merayakan malam tahun baru dengan pesta dan kembang api.

Hari pertama Januari dipandang oleh banyak orang sebagai simbol perjalanan baru. Sekitar waktu inilah orang membuat resolusi tahun baru untuk memanfaatkan hari-hari mendatang dan mencapai tujuan yang lebih besar dalam hidup.

Di Indonesia sendiri, pemerintah telah mencabut masa kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada Jumat (30/12/2022). Dengan demikian, tidak ada lagi pembatasan kerumunan dan pergerakan masyarakat.

Namun, pemerintah mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada, dengan terus menjaga protokol kesehatan.