Find Us On Social Media :

Bikin Desain HP Premium, Samsung Rekrut Mantan Desainer Mercedes-Benz

By Adam Rizal, Minggu, 1 Januari 2023 | 15:00 WIB

Samsung Galaxy Fold

Samsung Electronics Co. menunjuk Hubert H. Lee, desainer senior di Mercedes-Benz, sebagai kepala bisnis seluler yang baru.

Lee akan bertanggung jawab atas Tim Desain Mobile eXperience (MX) Samsung yang mengawasi desain model Galaxy andalan seperti Seri S, Seri Z, dan Galaxy Watch.

Sebelumnya, Lee bekerja sebagai chief design officer Mercedes-Benz China selama lebih dari 20 tahun. Lee bertugas membentuk tampilan dan nuansa Galaxy, membangun etos desain berbeda yang diketahui dan dicintai pengguna.

"Saya senang bergabung dengan perusahaan yang berada di ujung tombak inovasi seluler dan memimpin tim yang bertanggung jawab untuk menciptakan pengalaman seluler baru melalui seni desain," kata Lee seperti dikutip Samsung.

Lee mempelajari desain industri dan produk di Rhode Island School of Design dari tahun 1993 hingga 1995. Pada 2002, ia menerima gelar sarjana ilmu terapan dan desain transportasi di ArtCenter College of Design di Pasadena, California.

Dia dikenal sebagai desainer Asia pertama di Mercedes-Benz. Samsung, pembuat ponsel terbesar di dunia, diperkirakan akan merilis model Galaxy S23 pada bulan Februari.