Find Us On Social Media :

Apple Kembangkan AirPods Lite dengan Harga Murah

By Adam Rizal, Selasa, 3 Januari 2023 | 15:00 WIB

Apple Luncurkan AirPods Pro Terbaru Akhir Oktober

Apple sedang mengembangkan earbuds nirkabel AirPods Lite untuk mengincar pasar segmen yang lebih murah dan meraih banyak pengguna di pasar.

Apple sendiri adalah pelopor earbuds nirkabel yang saat ini sudah banyak beredar di pasar.

Hal itu diungkapkan analis Haitong Intl Tech Research Jeff Pu. Apple melihat pasar AirPods sedang lesu pada tahun ini dan membutuhkan penyegaran produk yang membuat orang tertarik ingin membelinya sehingga meningkatkan gairah pasar.

Sayangnya, belum ada spesifikasi AirPods Lite saat ini tetapi Apple memastikan harga AirPods Lite sangat murah sehingga bisa berkompetisi dengan merk lain seperti dilansir laman 9to5Mac.

AirPods generasi ketiga diluncurkan pada 2021 dengan harga 169 dolar Amerika Serikat. Saat AirPods 3 hadir, earbuds AirPods 2 masih beredar di pasaran seharga 129 dolar AS. AirPods Lite diperkirakan akan dijual di bawah 129 dolar AS.

Spesifikasi AirPods 3

AirPods 3

Akhirnya Apple resmi meluncurkan earbuds nirkabel AirPods 3 di Indonesia lewat distributor resmi Apple di Indonesia, iBox dan Digimap.

"Keajaiban dalam nada baru. AirPods (generasi ke-3) kini tersedia di iBox dengan harga Rp 145.792 per bulan dan dapatkan poin Eraclub untuk setiap pembelian," tulis Instagram iBox Indonesia.

Di situs iBox dan Digimap, AirPods 3 dijual Rp 3.499.000. AirPods 3 menghadirkan fitur Adaptive EQ yang dapat menyetel dan mengoptimalkan output audio secara otomatis. AirPods 3 memiliki mikrofon yang menghadap ke dalam untuk mendeteksi apa yang didengarkan hingga mengatur frekuensi suara.

Apple juga menghadirkan sensor sentuh di batang untuk kontrol musik ataupun menjawab dan mematikan panggilan telepon. Kemudian ada sensor yang bisa mengetahui kapan AirPods 3 dipakai di telinga.

Jika AirPods dicopot dan diletakkan di saku atau meja, musik akan otomatis terjeda.

Apple mengklaim Airpods 3 mampu bertahan hingga enam jam pemakaian. Sedangkan case yang bisa dipakai untuk charger bisa bertahan hingga 30 jam.

Apabila AirPods 3 di-charger dalam wadah case selama lima menit, maka perangkat bisa dipakai dalam waktu satu jam. Earbuds ini turut dibekali dukungan pengisian nirkabel atau yang dapat diisi dengan MagSafe, wireless charger dari Apple.