Find Us On Social Media :

MSI Titan GT77, Laptop Pertama di Dunia dengan Layar 4K/144Hz Mini LED

By Dayu Akbar, Kamis, 5 Januari 2023 | 08:00 WIB

MSI memberi bocoran bahwa laptop gaming keluaran terbaru mereka yaitu seri MSI Titan GT77, akan jadi laptop pertama di dunia dengan layar 4K yang memiliki refresh rate 144Hz dengan panel mini LED.

Ini berarti bahwa layar laptop tersebut bakal setara dengan monitor gaming 4K kelas atas.

Laptop yang baru secara resmi diumumkan pada CES 2023 ini, menggunakan panel dengan teknologi AmLED Mini LED keluaran AUO yang menjanjikan backlight super terang, performa HDR yang layak, dan color gamut yang luas. Kecerahan maksimal layar mampu melebihi 1000 nits, 2,5 kali lebih terang dibandingkan dengan layar LCD pada umumnya. Berkat 1008 zona peredupan (dimming zones) yang dimilikinya, kualitas gambar menjadi lebih tajam dengan halo effect yang lebih minim. Kecerahan layar super tinggi bersama dengan Adaptive Control Technology yang eksklusif dari AmLED mampu menyesuaikan gambar dengan tepat dan dinamis secara langsung (real-time), serta memberikan performa HDR yang baik. MSI Titan GT77 telah disertifikasi sebagai VESA DisplayHDR 1000 dan menjamin pengalaman HDR yang imersif dalam game ataupun streaming. Demi menampilkan warna sebanyak mungkin, layarnya dilengkapi dengan color gamut 100% DCI-P3 super luas, sangat cocok untuk kebutuhan gaming dan hiburan.

Ukuran layarnya sendiri sebesar 17,3 inci dengan rasio aspek 16:9 dan resolusi 4K (3840x2160) serta response time 3ms.Terakhir, berkat teknologi True Color eksklusif dari MSI, setiap panel Mini LED pada laptop MSI Titan GT77 akan diperiksa secara teliti sebelum perakitan dan menjanjikan reproduksi warna paling akurat untuk semua penggemar di seluruh dunia. Selain layar canggih, MSI Titan GT77 juga menghadirkan banyak fitur eksklusif lainnya, termasuk daya pemrosesan terkuat di dunia dan performa GPU GeForce generasi terbaru yang dapat memberikan lebih banyak frame dalam game dan ditampilkan dengan indah bersama layar Mini LED 4K/144Hz pertama di dunia.