Find Us On Social Media :

Lenovo Luncurkan Lima Laptop seri Ideapad Terbaru di CES 2023

By Dayu Akbar, Minggu, 8 Januari 2023 | 10:00 WIB

Lenovo tidak ketinggalan memperkenalkan lini laptop seri Ideapad terbarunya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2023 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Secara keseluruhan ada lima laptop seri Ideapad yang masing-masing hadir sesuai dengan peruntukannya.

Kelimanya terdiri dari IdeaPad Pro 5i, IdeaPad Pro 5, IdeaPad Slim 5i, IdeaPad Slim 5, dan Chromebook IdeaPad Flex 3i.IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5Diciptakan untuk memenuhi kebutuhan harian, laptop IdeaPad terbaru hadir menawarkan kualitas, gaya, dan performa tinggi dengan harga terjangkau. Tersedia dalam dua ukuran layar, 14-inci dan 16-inci, IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5 Gen 8 juga hadir dalam dua variasi warna, Arctic Grey dan Frost Blue.  Seri IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5 hadir dengan peningkatan performa seperti peningkatan kinerja termal hingga 35% dari generasi sebelumnya yang memungkinkan laptop beroperasi lebih dingin dan sunyi.

Lenovo Ideapad Pro 5i

Dengan pilihan prosesor Intel atau AMD Ryzen terbaru dan pilihan grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4050, pengguna dapat menikmati performa yang lebih cepat. Baik untuk membuat konten, memainkan game yang ringan, atau sekadar mentransfer file data yang besar. Seluruh laptop tersebut juga dilengkapi dengan Windows 11 untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan multitasking.Fitur tambahan termasuk touchpad yang 25% lebih besar untuk navigasi yang lebih baik, kamera FHD IR dengan sensor Time of Flight (ToF), dan smart login dengan Windows Hello. Laptop ini juga slot penyimpanan SSD tambahan. Dilengkapi dengan port USB 4.0 dan Thunderbolt 4.0, pengguna dapat menikmati transfer data yang lebih cepat dan peningkatan produktivitas.

Lenovo Ideapad Pro 5

Untuk layar, IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5 16-inci yang baru menampilkan teknologi Dynamic Display Switch baru yang mampu meningkatkan frame rate. Sementara refresh Rate yang lebih cepat hingga 120Hz memungkinkan pengalaman yang lebih halus secara keseluruhan untuk menonton video atau bermain game. Dengan resolusi layar QHD+, rasio aspek 16:10, dan AAR 90%, laptop ini mampu menawarkan pengalaman menonton yang lebih luas dan hadir dengan ruang warna sRGB 100%. IdeaPad Pro 5i dan IdeaPad Pro 5 generasi terbaru ini juga diperkuat dengan visi Lenovo dalam mengurangi dampak lingkungan dengan bagian bawah laptop yang terbuat dari 50% aluminium yang di daur ulang. IdeaPad Slim 5i dan IdeaPad Slim 5IdeaPad Slim 5i dan IdeaPad Slim 5 Gen 8 hadir dengan desain ramping, ringan dan portabel yang dirancang untuk mendukung aktivitas hybrid sehari-hari dan belajar. Pilihan layar 16-inci menawarkan resolusi yang lebih besar hingga 2,5K, sedangkan untuk ukuran 14-inci hadir dengan layar OLED FHD dan resolusi hingga 2,2K. Kedua ukuran layar ini memiliki 90% Area Active Ratio dan 100% DCI-P3 untuk warna yang jernih dengan pengalaman menonton yang dinamis. Ditujukan untuk bekerja di mana saja seperti di luar ruangan yang cerah, layarnya memiliki tingkat kecerahan tinggi yaitu hingga 400 nits. Selain itu, layar bersertifikasi low blue light TÜV Rheinland akan terus menjadi fitur penting untuk kenyamanan mata.

Lenovo IdeaPad Slim 5i

Kamera inframerah FHD yang ditingkatkan menawarkan gambar yang lebih akurat, dan privacy shutter fisik adalah fitur lain yang menarik bagi para siswa dan pekerja profesional. Selain itu, yang baru pada IdeaPad Slim 5i dan IdeaPad Slim 5 adalah touchpad dengan ukuran yang lebih besar dan nyaman.Dipersenjatai dengan pilihan prosesor Intel Core i7 dan AMD Ryzen 7 generasi terbaru, IdeaPad Slim 5i dan IdeaPad Slim 5 menawarkan tiga warna yang terdiri dari Violet, Cloud Grey, dan Abyss Blue.Chromebook IdeaPad Flex 3iUntuk Chromebook, Lenovo menghadirkan Chromebook IdeaPad Flex 3i (12”, 8) yang menawarkan layar sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya, tetapi dengan fleksibilitas untuk melakukan lebih banyak hal saat bepergian.

Lenovo Chromebook IdeaPad Flex 3i

Chromebook 2-in-1 12-inci serbaguna, tipis dan ringan ini dapat digunakan sebagai laptop atau tablet yang dapat digenggam atau dibuat berdiri di atas meja dengan tent-mode. Masa pakai baterainya bisa bertahan hingga 12 jam, sertifikasi TÜV Rheinland low blue light, keyboard dengan backlitopsional, layar lebih tinggi dengan rasio aspek 16:10, dan fitur engsel ergonomis yang mengangkat keyboard 15 derajat lebih tinggi sangat nyaman dan mampu meningkatkan pengalaman bekerja, belajar, dan bermain. Memberdayakan konsumen untuk melindungi privasi mereka selama konferensi video dan kelas online, Chromebook ini memiliki pilihan kamera HD atau FHD dengan privacy shutter, serta tombol mute. Pembaruan tambahan dari generasi sebelumnya mencakup peningkatan kinerja CPU dari prosesor Intel Core terbaru, dua speaker yang menghadap pengguna dari MaxxAudio Waves dan konektivitas yang lebih cepat melalui Wi-Fi 6E.10