Find Us On Social Media :

Inovasi Artificial Intelligence ini Sukses Pukau Pengunjung CES 2023

By Adam Rizal, Senin, 9 Januari 2023 | 11:30 WIB

Withings U-Scan

Pameran teknologi terbesar Consumer Electronics Show (CES) 2023 memamerkan inovasi teknologi canggih berbasis Artificial Intelligence (AI) yang berhasil memukau pengunjung. Mulai dari mesin pemotong rumput hingga mobil dengan konsep fantastis yang mengenal pengemudinya.Berikut inovasi teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dipamerkan di CES 2023 seperti dikutip ZDNET:

1. Mobil masa depan Peugeot

Produsen mobil Peugeot meluncurkan konsep mobil masa depan, yaitu mobil Inception.

Mobil konsep Inception menawarkan inovasi teknologi terkini seperti mobil dapat hidupsaat Anda mendekati mobil, mengenali Anda, menyapa Anda, lalu secara otomatis menyesuaikan mobil dengan pengaturan mengemudi pilihan Anda. Kendaraan ini memiliki lounge, tempat semua penumpang dapat bersantai. Hebatnya, mobil itu menampilkan versi i-Cockpit Peugeot yang memungkinkan mobil bergerak secara otonom.

2. Robot Pengisi EV Parky

Perusahaan Evar meluncurkan Parky, robot pengisian ulang EV otonom yang membawa stasiun pengisian daya ke tempat parkir mana pun. Parky merambah pemilik gedung yang ingin membuat tempat parkirnya lebih ramah EV tanpa menambah kapasitas listrik.

Pengemudi harus menemukan tempat di sebelah konektor robot EV dan memasangnya. Kemudian, Anda dapat menggunakan Near Field Communication (NFC) untuk menelepon Parky dan secara otomatis akan menemukan mobil Anda. Robot menyediakan pengisian daya 15kW DC per jam, memberikan jarak mengemudi 50 mil.

3. Kereta Pintar Ella

GlüxKind Ella menghadirkan sistem perjalanan pintar berbasis AI yang akan menjaga bayi tetap aman. Kereta dorong Ella dapat memberi orang tua peringatan bahaya lingkungan ketika ada sesuatu yang perlu diperhatikan.

Kereta itu juga memiliki Mode Bebas Genggam versi beta yang memungkinkan kereta dorong bergerak sendiri, tetap berada di dekat Anda sesuai kecepatan Anda. Kereta dorong Ella juga memiliki lonceng dan peluit yang dilengkapi dengan kursi mobil, keranjang bayi, dan kursi balita.

4. Mesin Pemotong Rumput EcoFlow Blade

EcoFlow Blade adalah robot pemotong dan penyapu rumput pertama di dunia. Robot itu mampu mengumpulkan daun-daun yang berguguran. Robot itu menggunakan program dalam aplikasi cerdas, GPS, dan LiDAR untuk melakukan pengumpulan daun otomatis dan pemotongan tepi presisi.

5. Sensor toilet U-Scan

Sensor toilet Withings U-Scan mampu melacak urin dan metabolisme, memeriksa pH, keton, kadar vitamin C, dan banyak lagi. Pelacak kedua memantau hormon luteinizing wanita untuk siklus ovulasi.