Find Us On Social Media :

ViewSonic Luncurkan M1 Pro, Proyektor Mini dengan Smart Stand

By Dayu Akbar, Selasa, 10 Januari 2023 | 14:30 WIB

Viewsonic mengumumkan kehadiran proyektor terbaru seukuran telapak tangan melalui seri M1 Pro Smart LED Portable Projector. Dengan bobot kurang dari 1 kg, Viewsonic M1 Pro dapat dengan mudah dibawa dalam tas kecil. Selain ringkas, proyektor sinematik ini memiliki dudukan fleksibel bergaya modern. Dudukan fleksibel yang disebut dengan smart stand ini diatur sampai 3 posisi sehingga bisa memproyeksikan gambar 360 derajat. Dengan memutar dudukan, proyektor akan menyala secara otomatis. Dudukan berbahan logam yang kokoh ini dapat dengan mudah ditaruh di mana saja untuk memproyeksikan gambar yang besar dan jelas. Untuk mematikannya, cukup putar dudukan menutupi lensa proyektor. Dudukan juga berfungsi sebagai cover pelindung lensa saat alat ini dibawa bepergian.Selain itu, M1 Pro dapat memproyeksikan gambar dengan bentuk sempurna dari berbagai sudut. Hal ini dimungkinkan berkat kemampuan koreksi keystone vertikal otomatis, sehingga sudut gambar dapat langsung disesuaikan. Sementara, keystone horizontal dan vertikal, serta penyelaras 4 sudut memungkinkan gambar diproyeksikan secara merata dari depan, atas, bawah, dan samping.

Setelah dinyalakan, M1 Pro menghadirkan gambar berukuran 100 inci dari jarak 2,5 meter, dengan kecerahan 600 LED Lumens. Dengan resolusi 720p, proyektor ini juga dilengkapi dengan audio berkualitas teater dari speaker Harman Kardon.Memiliki sumber cahaya LED yang bebas perawatan, proyektor ini mampu menyala 30.000 jam. Pengguna juga bisa menggunakan power bank atau charger USB-C untuk memberi daya pada proyektor jika penggunaan yang lebih lama, membuatnya ideal untuk pemakaian di rumah, wisata berkemah, dan nonton film di tempat terbuka di bawah bintang-bintang.

M1 Pro dirancang dengan estetika baru, menampilkan tekstur mesh atau jaring-jaring di permukaannya yang menghadirkan sentuhan lembut pada tampilan metalik yang ramping. Touchpad intuitif di bagian atas memungkinkan pengguna untuk menyalakan play, pause, dan mengatur volume, sedangkan penutup I/O magnetik melengkapi desain one-piece yang minimalis.Dengan konektivitas Wi-Fi tertanam, beragam perangkat pintar dapat dipasangkan dengan M1 Pro secara nirkabel untuk memproyeksikan berbagai macam konten ke layar. Proyektor ini juga dapat digunakan sebagai speaker Bluetooth atau terhubung ke headphone Bluetooth.Viewsonic M1 Pro ini tersedia di toko-toko komputer di Indonesia dan di Official Store ViewSonic di Tokopedia dan Shopee dengan harga kisaran Rp9.000.000.