Find Us On Social Media :

realme 10 Pro+ 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

By Dayu Akbar, Selasa, 10 Januari 2023 | 15:45 WIB

Sebagai seri tertinggi dari realme 10 Pro Series 5G, realme 10 Pro+ 5G hadir dengan layar melengkung untuk memberikan pengalaman smartphone setara flagship. Didukung berbagai lompatan teknologi dan fitur unggulan, realme melalui tim R&D-nya menyiapkan teknologi dan inovasi yang setara kelas premium dan membawanya ke kelas menengah dengan investasi hingga 230 miliar rupiah.realme 10 Pro+ 5G menjadi yang pertama di segmen harganya dengan menghadirkan panel layar 120Hz Curved Vision AMOLED yang memiliki bezel paling tipis pada layar smartphone kelas menengah yang melengkung, dan bezel tertipis secara keseluruhan pada smartphone realme.

Perpaduan dimensi ramping dan ringan, serta baterai besar 5000mAh menjadikannya sebagai smartphone dengan baterai 5000mAh tertipis yang pernah dirilis di dunia.

Khusus untuk layar melengkungnya, realme sudah menangani masalah umum ini dengan memberikan solusi canggih. Pertama, realme 10 Pro+ 5G memiliki algoritma X-touch Anti-mistouch yang dapat meningkatkan area anti-mistouch sebesar 20%, dan telah dioptimalkan untuk mencegah sentuhan yang tidak disengaja oleh pengguna.

Kedua soal daya tahan, di mana layar lengkungnya menggunakan double-reinforced glass 0,65mm yang mampu memberi proteksi lebih ke layar dari benturan. Perlindungan ini telah diuji secara intensif sebelumnya dari uji jatuh dalam 1 meter dan uji jatuh mikro 28.000 kali.realme 10 Pro+ 5G juga menjadi smartphone pertama dengan layar AMOLED di dunia yang menerima TÜV Rheinland Flicker Free Certificate dan juga dilengkapi dengan TÜV Rheinland Low Blue Light Certificate untuk melindungi mata tanpa efek menguning.

realme 10 Pro+ 5G juga menghadirkan 108MP ProLight Camera yang dilengkapi dengan algoritma AI yang ditingkatkan memungkinkan lebih banyak piksel untuk ditangkap, memastikan kejernihan super tajam di setiap bidikan. Pengguna juga dapat menangkap gambar yang lebih detail dengan Teknologi Pixel Binning 9-in-1 yang mutakhir. Juga untuk pertama kalinya HyperShot Imaging Architecture disematkan di ranah Number Series yang sebelumnya hanya terdapat di realme GT Series. Pengembangan algoritma fotografi AI yang komprehensif dan domain RAW meningkatkan performa kamera secara keseluruhan, seperti kecepatan shutter, kejernihan, dan kualitas foto malam.Untuk performa, digunakan chipset MediaTek Dimensity 920 5G, proses manufaktur 6nm canggih dengan meningkatkan frekuensi CPU guna meningkatkan kinerja single-core hingga 4%. Dikombinasikan dengan GPU Mali-G68 MC4, hal ini meningkatkan frekuensi GPU dan kinerja game hingga 9%. Pengguna juga dapat memotret 35% lebih detail dibandingkan generasi chip Dimensity sebelumnya.

Smartphone ini juga dibekali RAM terbesar di kelasnya hingga 12GB dan dukungan memori dinamis hingga 12GB yang mampu menjalankan 26 aplikasi sekaligus di latar belakang, dipadukan dengan penyimpanan internal hingga 256GB.Melengkapi berbagai fitur premium, realme 10 Pro+ 5G dibekali dengan baterai besar 5000mAH dan teknologi 67W SUPERVOOC Charge yang dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 17 menit. Tactile Engine 2.0, Dual Stereo Speakers dengan sertifikasi Hi-Res, dan NFC ikut menjamin pengalaman premium yang lengkap dengan antarmuka realme UI 4.0 baru.

Harga dan Ketersediaan

realme 10 Pro+ 5G dengan pilihan warna Hyperspace Gold dan Dark Matter hadir dalam varian kapasitas 8GB+128GB dengan harga Rp5.899.000, sedangkan varian 12GB+256GB dijual seharga Rp6.999.000.

Kedua varian tersebut dijual perdana melalui Online Flash Sale pada 11 Januari 2023 mulai pukul 12:00 WIB. Untuk versi 8GB+128GB hadir eksklusif di Shopee & realme.com/id serta akulaku dan Erafone. Dan untuk versi 12GB+256GB tersedia di Shopee & realme.com/id serta Lazada, akulaku, blibli, tokopedia, TikTok, dan Erafone.Pada periode ini, konsumen akan mendapatkan gratis kuota internet 216GB dari Indosat im3 & realme TechLife Air Purifier (jumlah terbatas). Sedangkan ketersediaan secara online di seluruh Indonesia pada 15 Januari 2023.