Find Us On Social Media :

HP Flagship Samsung Galaxy S23 Series Dipastikan Meluncur 1 Februari

By Adam Rizal, Kamis, 12 Januari 2023 | 09:00 WIB

Rumor desain Samsung Galaxy S23 Ultra yang diprediksi memiliki kamera 200 MP.

Akhirnya, Samsung mengumumkan tanggal resmi peluncuran smartphone flagship Galaxy S23 series.

Melalui unggahan twitter @SamsungMobile, Samsung akan menghadirkan acara "Galaxy Unpacked" pada 1 Februari 2023.

Samsung Galaxy S23 Series akan hadir dalam tiga perangkat yaitu Galaxy S23 versi reguler, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra. Bocoran yang beredar, HP itu akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Tak ketinggalan, Samsung membenamkan baterai jumbo dan kualitas kamera yang ditingkatkan.

Acara peluncuran itu akan berlangsung di San Francisco. Tanggal yang dikabarkan sejalan dengan laporan sebelumnya tentang rencana peluncuran Samsung untuk perangkat yang akan datang pada awal Februari.

Untuk diketahui, Samsung meluncurkan seri Galaxy S22 pada Februari 2022. Tetapi, jajaran Galaxy S21 yang dirilis pada 2021 tiba sedikit lebih awal di bulan Januari.

Samsung Galaxy S23 akan mencakup varian standar Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra yang memiliki dukungan stylus.

Berdasarkan bocoran render, Galaxy S23 dan S23 Plus kemungkinan akan membuang tonjolan kamera yang ditinggikan di sekitar tiga kamera sehingga mirip dengan S22 Ultra.

Varian tertingginya, Galaxy S23 Ultra tak banyak menampilkan perubahan desain, tetapi dengan kamera utama yang ditingkatkan menjadi 200MP.

Ketiga HP flagship itu akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon terbaru. Tidak ada varian untuk pasar tertentu yang mengusung chipset Exynos, seperti tahun-tahun sebelumnya.