Find Us On Social Media :

Apple Bakal Luncurkan AirPods Murah, Kapan dan Berapa Harganya?

By Adam Rizal, Sabtu, 14 Januari 2023 | 09:00 WIB

Apple Luncurkan AirPods Pro Terbaru Akhir Oktober

Apple terus menambahkan varian earbuds AirPods di pasar. Rumor terbaru, Apple akan meluncurkan AirPods murah dengan banderol USD 99 atau Rp1,5 jutaan pada paruh kedua 2024 atau paruh pertama 2025.

"Produk ini akan lebih murah dari AirPods dan AirPods Max generasi baru," kata Analis Ming-Chi Kuo, Apple seperti dikutip The Verge.

Prediksi harga AirPods murah itu lebih murah USD 30 dibandingkan AirPods saat ini yaitu AirPods generasi dua yang dibanderol USD 129. Bahkan, lebih murah juga dari AirPods generasi tiga yang dijual dengan harga USD 169 untuk varian yang hanya bisa diisi ulang menggunakan kabel Lightning, dan USD 179 untuk varian yang bisa diisi ulang secara wireless menggunakan MagSafe.

Hal senada dikatakan analis Jeff Pu bahwa Apple berencana meluncurkan AirPods dengan harga lebih terjangkau untuk menyaingi perangakat true-wireless stereo (TWS) non-Apple.

Tak hanya itu, Kuo juga memprediksi Apple akan meluncurkan AirPods Max versi terbaru sekaligus akan menjadi pembaruan AirPods Max sejak pertama kali diluncurkan pada Desember 2020.

Saat ini harga AirPods Max dibanderol sekitar USD 549 dan menjadi produk audio paling premium Apple. Bocorannya, AirPods Max akan memiliki kualitas suara yang lebih baik berkat lossless audio, carrying case-nya yang lebih mudah dibawa, baterai yang lebih tahan lama, dan pilihan warna baru.

Apple akan meluncurkan charging case yang sudah dilengkapi USB-C untuk semua model AirPods pada tahun 2023. Jadi kemungkinan Apple akan memperbarui charging case AirPods pada tahun 2023, tapi untuk buds-nya sendiri baru akan diperbarui tahun 2024 atau 2025.

Sementara itu jurnalis Bloomberg Mark Gurman pada Oktober lalu meramal Apple akan meluncurkan AirPods, AirPods Pro, dan AirPods Max yang sudah mendukung USB-C pada tahun 2024.