Find Us On Social Media :

Wow! OpenAI Bakal Terintegrasi Ms. Word, PowerPoint, dan Outlook

By Adam Rizal, Minggu, 15 Januari 2023 | 13:00 WIB

Bikin Sistem AI Canggih, Microsoft Kucurkan Rp 13,9 Triliun ke OpenAI

Microsoft akan mengintegrasikan artificial intelligence milik OpenAI ke dalam layanannya seperti MS Word, MS PowerPoint, dan MS Outlook.

Sebelumnya, Microsoft akan menginvestasikan sekitar USD10 miliar ke OpenAI sebagai perusahaan induk ChatGPT tersebut.

Microsoft akan memasukkan model text-generating GPT OpenAI ke dalam MS Word, PowerPoint dan Outlook sebagai fitur pelengkapan otomatisnya.

Microsoft telah meningkatkan teknologi GPT OpenAI untuk meningkatkan hasil pencarian Outlook sehingga pengguna dapat menemukan apa yang mereka cari tanpa harus mencari menggunakan kata kunci dalam email.

Berkat AI, MS Outlook dapat menulis dan mengirimkan email ke kolega Anda bahwa Anda tidak sehat. Anda hanya menuliskan kalimat perintah "Tulis email ke tim saya yang menjelaskan bahwa saya sakit".

Untuk MS Word, teknologi AI ini dapat menyarankan balasan email atau merekomendasikan perubahan dokumen untuk meningkatkan tulisan pengguna seperti dilansirThe Information.

Microsoft juga akan meluncurkan mesin pencari Bing berbasis ChatGPT untuk menjawab permintaan pencarian. Fitur baru ini akan tersedia paling cepat Maret, dalam upaya membuat Bing lebih kompetitif dengan Google.

"AI akan mengubah cara Anda melakukan segalanya di Windows," kata Panos Panay, kepala Microsoft Windows dan Surface, di panggung CES minggu lalu.

Microsoft perlu menyesuaikan modelnya untuk masing-masing pengguna tanpa mengorbankan data mereka.

The Information melaporkan bahwa Microsoft telah mengerjakan model perlindungan privasi menggunakan GPT-3 dan GPT-4 yang belum dirilis.