Find Us On Social Media :

Google Stadia Luncurkan Game Terbaru Sebagai Kado Perpisahan

By Adam Rizal, Kamis, 19 Januari 2023 | 09:30 WIB

Google Luncurkan Layanan Cloud Gaming Google Stadia

Platform game berbasis komputasi awan, Google Stadia meluncurkan game terbarunya "Worm Game in Seconds" sekaligus menjadi kado perpisahan Stadia sebelum ditutup bulan ini.

Game "Worm Game in Seconds" tersedia untuk konsumen di Amerika Serikat dan sejumlah negara di Eropa, antara lain Inggris Raya, Swedia, Prancis, Jerman, Portugal, Polandia, Austria, Slowakia, Spanyol, dan Irlandia.

"Kalian akan melihat satu game terakhir yang datang ke Stadia hari ini. Kami dengan rendah hati mengucapkan (emoji hati) terima kasih (emoji hati) untuk bermain dari tim kami," kata Stadia.

"Game itu tidak akan menang Game of The Year tetapi tim Stadia menghabiskan banyak waktu memainkannya. Kami pikir ini sangat bagus untuk membaginya kepada kalian. Terima kasih sudah bermain," kata Stadia.

Wakil direktur di Stadia Phil Harrison pada September 2022 mengumumkan rencana penutupan dengan alasan tidak mendapat jumlah pengguna seperti yang mereka harapkan.

Google berjanji akan melakukan refund atau pengembalian uang kepada setiap orang yang membeli perangkat controller dan setiap konten game stadia. Seluruh refund bakal rampung pada pertengahan Januari 2023.

Google akan menggunakan teknologi Stadia ke perusahaan lainnya seperti YouTube, Google Play, dan usaha Augmented Reality (AR) miliknya. Google sendiri telah meluncurkan Stadia pada Maret 2019.

Banyak pihak yang ragu Google akan sukses dengan Stadianya seperti dikutip GSM Arena.