Find Us On Social Media :

Kick Avenue Raih Pendanaan Seri A dari Dua Marketplace Luar Negeri

By Dayu Akbar, Senin, 23 Januari 2023 | 14:00 WIB

Founders dan co-founders Kick Avenue

Mengawali tahun 2023, Kick Avenue mengumumkan kepada publik penerimaan akuisisi pendanaan investasi Seri A. Pendanaan yang diinisiasi oleh dua marketplace luar negeri, KREAM yang berbasis di Korea dan SneakersLAH dari Malaysia dengan total $2.900.000 yang berhasil diperoleh dengan penilaian yang dirahasiakan. Didirikan pada tahun 2017 oleh co-founder Christopher Eko, Alwin Sasmita, Reinaldo Gunawan dan Jeffry Jouw (co-founder USS Network) sebagai penasihat bisnis, Kick Avenue tumbuh menjadi salah satu marketplace andalan untuk mereka para penggemar budaya hype di Indonesia yang mampu menawarkan variasi produk terutama sepatu sneakers, mulai dari brand internasional seperti Adidas, Nike, New Balance, hingga brand lokal seperti Ventela dan masih banyak lagi.Setelah berhasil mengamankan pendanaan awal dari Insignia Ventures Partners di penghujung tahun 2019, Kick Avenue meluncurkan kategori luxury yang menyediakan produk desainer kelas atas, sehingga mampu menambahkan lebih banyak brand dan varian sehingga dapat lebih memperluas segmen pasar. Menjalani gaya bisnis customer ke customer (C2C) dan bisnis ke customer (B2C), Kick Avenue mampu menarik pembeli maupun penjual untuk aktif menggunakan platform marketplace yang mereka miliki. Selain memberikan keunggulan seperti kemudahan dalam hal bertransaksi, interaksi dan kepercayaan, perusahaan juga mengutamakan keaslian untuk semua produk yang tercantum di situs web miliknya.Tahun demi tahun, Kick Avenue mengalami pertumbuhan konstan dan tiba pada saat tahun 2022, Kick Avenue mampu memperoleh lebih dari 100 juta pengunjung secara online. Kick Avenue akan mengalokasikan suntikan dana yang mereka peroleh untuk meningkatkan penjualan dan pembelian customer, dengan menghadirkan offline store yang dapat dikunjungi oleh customer untuk memberikan experience “touch and feel” secara langsung dalam berbelanja. Sehingga diharapkan dapat mendatangakan minat pelanggan baru serta memberikan lebih banyak akses pilihan dalam berbelanja baik online maupun offline dan efisiensi secara waktu. “Kami masih berusaha untuk menjadi pilihan pasar yang utama dalam pengadaan barang koleksi original di tengah maraknya pemalsuan produk. Kick Avenue terus berusaha untuk merekrut talenta berkualitas, sehingga dengan gabungan dari sumber daya manusia yang profesional dan kecanggihan teknologi, kami berusaha untuk menghilangkan risiko pemalsuan dalam proses transaksi di store kami dan terlebih lagi, ke tangan pelanggan,” ujar CEO Kick Avenue, Christopher Eko.