Find Us On Social Media :

Spesifikasi dan Harga Resmi Samsung Galaxy A14 5G di Indonesia

By Dayu Akbar, Selasa, 24 Januari 2023 | 11:00 WIB

Setelah diluncurkan secara global, akhirnya Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memboyong Samsung Galaxy A14 5G ke tanah air. Sebagai smartphone terjangkau, Galaxy A14 5G andalkan fitur-fitur yang menjadi paket lengkap bagi konsumen yang ingin beralih ke smartphone 5G.“Hadirnya Galaxy A14 5G menjadi wujud komitmen Samsung dalam memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen yang ingin melakukan migrasi ke 5G dengan smartphone yang terjangkau,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia. Hal ini tentunya didukung dengan prosesor Octa-Core MediaTek Dimensity 700 yang sudah mendukung 5G terdepan. Penggunaan prosesor tersebut juga tentunya sudah bisa digunakan dengan lancar untuk berbagai kegiatan, mulai dari mabar sampai buka aplikasi penunjang produktivitas.Sebagai penunjang, juga sudah dilengkapi RAM 6GB dan RAM Plus hingga 6GB yang memungkinkan pengguna bisa akses berbagai aplikasi dan pindah-pindah aplikasi dengan lancar. Adanya storage internalnya sebesar 128GB dan mendukung memori eksternal hingga 1TB.

“Galaxy A14 5G pun dibekali fitur mumpuni seperti baterai 5.000mAh yang tahan lama sehingga aktivitas seharian jadi lancar, Triple Camera 50MP canggih untuk bikin konten kekinian kapan pun dan di mana pun, prosesor Octa-Core ngebut yang didukung memori lapang, serta desain dan pilihan warna baru yang fresh,” lanjutnya.

Baterai 5000 mAh yang dimilikinya diklaim mampu bertahan dari pagi sampai malam. Untuk mengisi daya, sudah dilengkapi dengan dukungan USB Type-C dan fast charging 15W.Tak cuma menarik dari sisi performa, Galaxy A14 5G juga menawan dari segi layar. Hal ini tak terlepas dari hadirnya layar yang lebih besar dengan ukuran 6,6 inci dan resolusi FHD+ dan sudah mendukung refresh rate 90Hz, jadi mata pengguna akan lebih nyaman saat scrolling media sosial dan streaming. Tidak ketinggalan berkat touch sampling rate 180Hz, gaming jadi lebih smooth.

Galaxy A14 5G hadir dengan Triple Camera 50MP canggih yang mampu menghasilkan berbagai foto dan video yang jernih secara instan di berbagai kondisi. Pengguna pun bisa berkreasi lebih dalam mengabadikan momen di sekitarnya berkat lensa depth 2MP untuk menangkap foto bokeh yang natural serta lensa macro 2MP untuk memotret foto close-up yang detail. Tak lupa, ada kamera depan 13MP yang dapat diandalkan untuk selfie dengan kualitas gambar yang jelas.Tak cuma sanggup menghasilkan foto yang menawan, didukung perekaman video dengan kualitas 1080p pada 30fps pada kamera belakang maupun kamera depan.Dibanderol dengan harga Rp2.999.000, Samsung Galaxy A14 5G tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Silver yang premium, Dark Red yang mewah, dan Black yang elegan.