Find Us On Social Media :

Bocoran Spek iPhone 15 Series, Chip A17 Bionic hingga Kamera Zoom DSLR

By Adam Rizal, Sabtu, 28 Januari 2023 | 11:30 WIB

iPhone 15 Series

Apple akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya iPhone 15 Pro Max yang menawarkan performa gahar pada tahun ini. Sedikit demi sedikit bocoran spesifikasi smartphone itu sudah beredar di dunia maya.

"Performa dan fitur iPhone 15 lebih canggih dibandingkan dengan seri sebelumnya," kata Analis teknologi ternama Ming-Chi Kuo.

Berikut bocoran spesifikasi dan fitur iPhone 15 series seperti dikutip GSM Arena:

Teknologi Chip chip A17 Bionic

iPhone 15 Pro Max akan mengusung chip A17 Bionic mini dengan ukuran fabrikasi 3nm buatan pabrik TSMC dan iOS 17. Tentunya kehadiran chipset itu akan meningkatkan performa iPhone 15 termasuk teknologi Dynamic Island yang telah dimodifikasi.

Wi-Fi 6E

Apple telah memperkenalkan Wi-Fi 6E pada iPad Pro 11 dan 12,9 inci sejak tahun lalu. iPhone 15 series juga akan menggunakan teknologi Wi-Fi 6E. Dengan bantuan router dan modem kabel, iPhone 15 series akanterhindar dari gangguan jaringan dan dpat menghasilkan konektivitas yang lebih cepat dan gesit.

Tombol Solid State

iPhone 15 Pro akan hadir dengan tombol volume dan daya solid state. Tombol ini sekilas mirip dengan tombol home di iPhone SE atau Touch di Macbook, akan tetapi untuk menambah nilai plus iPhone 15 akan disematkan Taptic Engine.

“Tombol solid-state tidak memiliki tonjolan dan bunyi apapun. Jadi, saat pengguna menyentuh tombol home, akan muncul getaran yang memberi kesan klik saat menekan tombol” kata Ming-Chi Kuo.

Memori Besar

iPhone 15 Pro akan mengusung RAM 8 GB dan RAM versi reguler akan mengusung RAM 6GB. Kapasitas ekstra itu memungkinkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi serta menyimpan beragam konten aktif di background ponsel.

Kamera Zoom DSLR

iPhone 15 Pro Max akan mengusung lensa periskop serta 6x pembesaran dan sensor 12 MP 1/3 inci plus penggeser stabilisasi sensor. Nantinya lensa periskop iPhone 15 seri Ultra akan menggunakan teknologi prisma atau cermin untuk membiaskan cahaya ke atas sensor lensa sehingga kamera dapat melakukan kemampuan zoom atau close up setara dengan kamera DSLR.