Find Us On Social Media :

Makin Aman, Google Tambahkan Fitur Kunci Sidik Jari di Incognito Mode

By Adam Rizal, Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:30 WIB

Fitur Incognito Mode

Akhirnya, Google meluncurkan fitur keamanan yang memungkinkan pengguna untuk mengunci Incognito mode di aplikasi Google Chrome iOS dan Android dengan autentikasi biometrik seperti sidik jari.

Alasannya, Google melihat banyak kasus kebocoran data pengguna lewat smartphone dan sebagai bentuk rasa tanggung jawab meningkatkan rasa aman penggunanya ketika berselancar di dunia maya.

Fitur itu membuat orang lain yang memakai smartphone Anda tidak akan bisa membuka browser Google Chrome dan melihat rekam aktivitas Anda dalam tab privat.

Hal itu dikarenakan pengguna harus membuka kunci melalui pin atau dengan metode biometrik seperti sidik jari atau wajah.

Fitur bawaan seperti Pengelola Kata Sandi Google membuat proses masuk menjadi aman dan lancar di seluruh perangkat dan membantu menangkap kata sandi yang disusupi.

Chrome juga menyertakan banyak pengaturan privasi dan fitur keamanan. Jika ditemukan ekstensi yang tidak aman atau kata sandi yang disusupi, pemeriksaan Keamanan akan memberi tahu.

Pengguna juga dapat menemukan semua alat untuk mencabut izin dan melindungi privasi di satu lokasi. Pengguna Android sekarang dapat mengakses kunci sidik jari untuk mode Incognito.

Untuk mengaktifkan fitur Lock Incognito, pengguna masuk ke Pengaturan Chrome → Privasi dan Keamanan → Aktifkan “Kunci tab penyamaran saat Anda menutup Chrome”.