Find Us On Social Media :

NTT, Palo Alto Networks Hadirkan Solusi Jaringan & Keamanan Komprehensif

By Liana Threestayanti, Rabu, 8 Februari 2023 | 11:35 WIB

Perusahaan infrastruktur dan layanan TI global, NTT Ltd. mengumumkan penambahan solusi Palo Alto Networks Prisma SASE ke dalam portofolio Managed Campus Networks.

Perusahaan infrastruktur dan layanan TI global, NTT Ltd. mengumumkan penambahan solusi Palo Alto Networks Prisma SASE ke dalam portofolio Managed Campus Networks. 

Dengan adanya kerja sama ini, NTT siap memberikan layanan baru solusi Secure Access Service Edge (SASE) terkelola yang komprehensif. Solusi ini mencakup SD-WAN, keamanan melalui cloud, serta peningkatan otomatisasi dan pelaporan. NTT juga menyampaikan, solusi end-to-end ini dirancang untuk membantu perusahaan menjawab tantangan transformasi digital dan memungkinkan cara kerja yang lebih fleksibel.

Integrasi fungsionalitas jaringan dan SD-WAN dengan keamanan berbasis cloud ini disebut NTT akan memungkinkan pelanggan NTT mengamankan akses user ke aplikasi dan data sensitif di lokasi mana saja, tanpa gangguan dan hambatan kinerja. Sementara kemampuan AIOps dan otomatisasi platform juga membantu meningkatkan efisiensi operasional dan hasil keamanan.

NTT mengeklaim, solusi Managed Campus Networks dengan Prisma SASE ini juga akan memberikan penghematan bagi organisasi, mengurangi jumlah vendor, alat, dan technology stack yang diperlukan untuk mendukung bisnis. Solusi ini adalah model sederhana dan dapat disesuaikan dengan skala kebutuhan pelanggan mulai dari tahap awal hingga kompleks. 

Selain itu, sebagai solusi yang dikelola sepenuhnya, perusahaan juga bisa menghemat sumber daya TI yang langka dan mengurangi kompleksitas pengelolaan jaringan global dan infrastruktur keamanan.

Sunil Kishore, Senior EVP Managed Network and Collaboration Services Division di NTT Ltd. mengatakan bahwa dengan tersedianya penawaran SASE terkelola end-to-end ini, pelanggan akan terbantu dalam mengatasi tantangan yang dihadapi operasional perusahaan saat ini. 

Sementara Anand Oswal, Senior Vice President, Product, Network Security, Palo Alto Networks menyatakan bahwa NTT Managed Campus Networks dengan Palo Alto Networks Prisma SASE akan memainkan peran krusial dalam transformasi digital perusahaan melalui efisiensi operasional, kelincahan, dan pengelolaan cloud yang efektif.