Find Us On Social Media :

OPPO Reno8 T Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

By Dayu Akbar, Selasa, 7 Februari 2023 | 22:54 WIB

OPPO resmi mengumumkan peluncuran OPPO Reno8 T yang menawarkan tiga keunggulan utama yaitu di sektor kamera, desain, dan performa. Untuk kamera, Reno8 T menghadirkan Kamera Potret 100MP, Kamera Selfie 32MP, dan Lensa Mikro 2MP dengan pembesaran 20x atau 40x.Dengan Kamera Potret 100MP, pengguna dapat mengambil potret berkualitas tinggi dengan lebih jelas dan detail. Untuk Kamera Microlens-nya memiliki fitur pembesaran 40 kali sehingga mampu menangkap berbagai detail objek yang biasanya tidak kasat mata.Smartphone ini juga dilengkapi serangkaian fitur seperti AI Portrait Super Resolution, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Portrait Retouching, dan Flash Snapshot.Di sektor desain, Reno8 T hadirkan dengan dua pilihan warna yaitu Sunset Orange dan Midnight Black. Namun yang berbeda dan terlihat premium adalah pilihan warna Sunset Orange. Tidak hanya menampilkan warna bernuansa ceria, OPPO juga menghadirkan desain tekstur kulit premium dan dibuat menggunakan desain Fiberglass-Leather.

Desain Fiberglass-Leather pada penutup belakang smartphone dirancang menggunakan teknik baru sehingga dapat menghilangkan tampilan pinggiran plastik. Tampilan super-premium ini juga terinspirasi dari barang-barang kulit mewah dengan pola bertekstur seperti jahitan kulit dari penggunaan teknik embossing yang pertama kali diterapkan pada Reno8 T.Sementara pada warna Midnight Black, hadir dengan desain OPPO Glow yang memberikan nuansa hitam mengkilap dan sehalus sutra. Cincin reflektif pada kamera semakin menjadikan perangkat ini lebih berkilau menyerupai bintang yang berkelap-kelip di luar angkasa.Karena mengadopsi Kamera Microlens, OPPO juga menghadirkan Orbit Light, yang merupakan lampu pada kamera belakang. Kini Orbit Light dapat menampilkan cahaya dengan warna berbeda saat perangkat memunculkan notification. Pengaturan dan penampilan Orbit Light ini juga dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna.Dari segi ukuran dan berat, Reno8 T merupakan perangkat dengan desain Ultra-Slim Body dengan ketebalan 7.80mm dan berat sekitar 180g untuk Midnight Black dan 183g dan 7.85mm untuk Sunset Orange.Keunggulan lain dari sisi performa, OPPO menerapkan beberapa fitur untuk memastikan pengalaman pengguna yang lebih mulus dan tahan lama. Diantaranya melalui Dynamic Computing Engine yang dikembangkan oleh OPPO secara mandiri.Dengan engine ini, sistem operasi akan terasa lebih halus dan menjadi lebih stabil. OPPO Labs telah menguji Reno8 T dan memastikan bahwa perangkat ini memiliki 48-Month Fluency Protection, perangkat dijamin akan terus berfungsi dengan lancar bahkan setelah penggunaan empat tahun.

OPPO Reno8 T dipersenjatai dengan SoC MediaTek Helio G99 yang merupakan prosesor 8 inti dengan frekuensi clock hingga 2,2GHz. RAM-nya memiliki kapasitas 8GB yang bisa ditambahkan dengan teknologi RAM Expansion sebesar 8GB. Storage-nya sendiri memiliki kapasitas 256GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 1TB.Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz yang memiliki resolusi FHD+ (2400x1080). Sementara untuk ketahanannya sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.Sebagai penopang daya, baterainya berkapasitas 5000mAh dengan teknologi pengisian daya SUPERVOOCTM 33W. Dengannya, Reno8 T dapat mencapai kapasitas baterai 100% hanya dalam 67 menit. Dengan daya mumpuni, pengisian baterai selama lima menit memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telpon selama 2,01 jam.Reno8 T Series menggunakan sistem operasi ColorOS 13 edisi terbaru yang menghadirkan lebih banyak fitur cerdas serta sejumlah fitur keamanan dan privasi yang telah ditingkatkan.

Ketersediaan dan HargaOPPO Reno8 T resmi dijual dengan harga Rp4.899.000 yang dapat dipesan mulai 7-13 Februari 2023. Selama periode pre-order, konsumen akan mendapatkan keuntungan eksklusif berupa OPPO Enco Buds2 hingga penawaran spesial seperti cashback hingga Rp500.000 dan bunga 0% untuk cicilan bank sampai dengan 12 bulan.OPPO Reno8 T dapat dipesan di seluruh OPPO Store, partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia, dan e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, Bukalapak.