Find Us On Social Media :

Sukses Uji Coba, Rimini Street Teruskan Empat Hari Kerja dalam Sepekan

By Cakrawala, Rabu, 8 Februari 2023 | 22:00 WIB

Sukses uji coba, Rimini Street meneruskan model kerja empat hari dalam sepekan pada kantor-kantornya di seluruh dunia sepanjang tahun 2023.

Rimini Street kemarin di Jakarta menyampaikan bahwa dirinya meneruskan model empat hari kerja dalam sepekan pada kantor-kantornya di seluruh dunia sepanjang tahun 2023. Perpanjangan model kerja bersangkutan disebutkan berkat kesuksesan uji coba model empat hari kerja dalam sepekan yang dilakukan Rimini Street selama semester kedua tahun 2022 lalu. Rimini Street mengeklaim mendapatkan respons yang positif dari para karyawan dan perusahaan selama uji coba tersebut. Adapun model empat hari kerja dalam sepekan yang dimaksud adalah bahwa hari kerja mulai dari Senin sampai Kamis dengan Jumat merupakan hari libur setiap pekannya (tentunya selama tidak ada hari libur nasional yang jatuh pada hari kerja pada pekan bersangkutan).

Rimini Street menjelaskan bahwa uji coba perdana empat hari kerja dalam sepekan yang disebut juga dengan "Fabulous Fridays!" ini adalah pada bulan Juli 2022. Hal itu dilakukan sebagai respons tim kepemimpinan Rimini Street terhadap kelelahan fisik dan tekanan emosional tenaga kerja global selama dua tahun sebelumnya. Seperti yang diketahui bersama, pada waktu tersebut pandemi COVID-19 sedang melanda dunia. Rimini Street terus berusaha memberikan layanan unggul dan terdepan dengan berbagai tantangannya pada masa bersangkutan.

“Di Rimini Street, kami sangat menghargai nilai-nilai yang membuat Perusahaan tidak hanya berfungsi sebagai tempat kerja, namun rumah bagi Rimini Family di seluruh dunia,” ujar Seth Ravin (CEO dan Chairman of The Board, Rimini Street). “Kami percaya bahwa keinginan kuat kami untuk mendengar, belajar, dan berubah dapat mendorong kami untuk terus menjadi tempat kerja dan perusahaan terbaik, yang diakui dan diapresiasi secara global oleh kolega dan industri,” lanjutnya.Pada uji coba program Fabulous Fridays!, karyawan Rimini Street menikmati empat hari kerja yang lebih fokus serta tiga hari akhir pekan untuk beristirahat. Kombinasi tersebut diklaim membuat karyawan bisa lebih beristirahat dan memfokuskan kembali dirinya dalam kehidupan pribadi maupun profesionalnya. Selain itu, terdapat pula platform “Make It Better!” untuk mendengarkan masukan dari karyawan Rimini Street di seluruh dunia. Platform tersebut menerima umpan balik yang positif terhadap Fabulous Fridays! selama masa uji coba. Para pemimpin Rimini Street pun menilai bahwa empat hari kerja dalam sepekan menghadirkan dampak positif yang signifikan bagi seluruh pihak.

“Tim pengiriman layanan global kami yang terdiri dari ratusan profesional teknis, berkembang pesat di bawah model kerja empat hari dalam sepekan Rimini Street. Kami terus memberikan layanan yang luar biasa, memberikan solusi bagi beberapa kasus teknologi paling rumit sekalipun dengan waktu respons 10 menit yang dijamin terbaik di kelasnya untuk kasus mendesak — selama 24 jam dalam sepekan, di sepanjang tahun. Kami menjaga kelanjutan bisnis ribuan klien kami berjalan lancar dan optimal, sementara tim kami menikmati keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik,” pungkas Craig Mackereth (Vice President, Global Support Delivery, Rimini Street).