Find Us On Social Media :

Begini Cara MediaTek Menggerakkan Tren Teknologi via CES 2023

By Cakrawala, Kamis, 9 Februari 2023 | 22:00 WIB

MediaTek menampilkan aneka perangkat dan teknologi termutakhirnya di CES 2023 yang merefleksikan sejumlah tren teknologi terbesar pada acara bersangkutan.

Penulis: Finbarr Moynihan (Vice President of Corporate Marketing, MediaTek)

MediaTek memulai tahun baru 2023 dengan menampilkan aneka perangkat dan teknologi termutakhir perusahaan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023. Perangkat-perangkat ini merefleksikan sejumlah tren teknologi terbesar dalam acara tersebut, mulai pengalaman berbasis kecerdasan buatan (AI — artificial intelligence) di smart home hingga kemajuan konektivitas serta level baru daya komputasi di smartphone, laptop, dan lainnya.

Untuk membantu para produsen IoT (internet of things) mengikuti perkembangan pesat dari teknologi, kami mengenalkan platform baru MediaTek Genio 700 yang diaplikasikan untuk smart home, smart retail, dan industri produk IoT. MediaTek telah memiliki banyak perangkat IoT, seperti June Smart Oven, iRobot, serta Ologic Snorble dan kami terus mempermudah para produsen untuk menyesuaikan dan membedakan produk IoT.

Tema besar lain terkait produk MediaTek di CES tersebut terkait dengan teknologi konektivitas Wi-Fi 7. Kami mendemonstrasikan ekosistem lengkap perangkat Wi-Fi 7 yang siap produksi di seluruh kategori produk. Kami juga mengumumkan keberhasilan dalam menyelesaikan pengujian interoperabilitas untuk Automated Frequency Coordination (AFC) di cip MediaTek Filogic Wi-Fi 7 dan Wi-Fi 6E bekerja sama dengan Federated Nirkabel. Selain itu, cip MediaTek Filogic 880 Wi-Fi 7 terpilih sebagai penerima CES 2023 Innovation Awards untuk kategori "Embedded Technologies" (Teknologi Tertanam). Penghargaan ini memiliki arti mendalam bagi kami karena sebagai pengakuan atas komitmen MediaTek untuk menghadirkan konektivitas generasi berikutnya.

Di luar Wi-Fi 7, topik hangat lain di CES yang masih terkait dengan konektivitas adalah dukungan konektivitas satelit. Bullitt telah meluncurkan layanan perpesanan satelit dua arahnya bernama Bullitt Satellite Connect. Bullitt menggandeng MediaTek untuk mendukung pembuatan smartphone Motorola masa depan yang memiliki layanan perpesanan satelit ke seluler. Konektivitas satelit tersebut akan memberikan sarana utama bagi konsumen untuk tetap terhubung atau mendapatkan sinyal meski di daerah terpencil.

Karena teknologi MediaTek terdapat pada miliaran perangkat, tidak mengherankan jika produk yang didukung oleh kami mendapatkan perhatian dari para pengunjung CES. Berikut beberapa gawai baru yang menggunakan teknologi MediaTek yang mengubah wacana komputasi, sepanjang yang kami ketahui:

Dari tahun ke tahun, MediaTek memenuhi janjinya untuk menghadirkan teknologi keren dan luar biasa kepada konsumen di seluruh dunia. Pada masa depan, MediaTek akan terus bekerja keras untuk membuat teknologi lebih hebat lagi yang dapat diakses oleh semua orang.