Find Us On Social Media :

Apa saja Fitur-fitur Terbaru WhatsApp Status 2023?

By Adam Rizal, Rabu, 8 Februari 2023 | 09:30 WIB

Link dan Cara Download GB WhatsApp Versi Terbaru Bulan Oktober 2022.

WhatsApp meluncurkan fitur-fitur terbaru yang membuat WhatsApp Status makin menarik tahun ini.

WhatsApp Status sendiri adalah konten ephemeral yang dapat menghilang secara otomatis setelah 24 jam. Anda bisa berbagi beragam jenis konten lewat Status termasuk foto, video, GIF, teks, dan lain-lain.

Dalam update terbaru ini, Anda bisa membagikan audio hingga 30 detik lewat fitur Voice Status. Caranya, Ada tinggal klik tab Status, klik tombol Compose dengan ikon pensil, tekan dan tahan tombol mikrofon di layar.

Tak hanya itu, saat ini pengguna WhatsApp dapat mengubah pengaturan privasi di masing-masing status dengan mudah tanpa harus mengubahnya secara manual lewat pengaturan privasi. Caranya, Anda bisa mengatur privasi statusnya dengan mengetuk tombol 'Status (Contacts)' saat membuat Status baru.

Fitur baru lainnya adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengirimkan reaksi status dalam bentuk emoji. WhatsApp mengatakan fitur itu paling banyak diminta pengguna setelah peluncuran fitur Reactions tahun lalu.

"Sekarang, Anda dapat membalas status apa pun dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah satu dari delapan emoji. Tentu saja, Anda masih dapat membalas status menggunakan teks, pesan suara, stiker, dan banyak lainnya," kata WhatsApp.

WhatsApp juga merilis fitur baru supaya pengguna tidak kelewatan status. Anda dapat melihat sebuah lingkaran di foto profil kontak yang akan muncul ketika kontak tersebut membagikan status baru, mirip seperti di Instagram Stories.

Terakhir, fitur yang akan menampilkan preview dari link yang mereka bagikan di Status, sama seperti preview link yang dikirimkan lewat chat. Dengan fitur ini, pengguna bisa memberikan tampilan visual untuk link yang dibagikan lewat Status.

Selamat mencoba!