Find Us On Social Media :

Usung Sensor Sidik Jari Samping, realme C30s Dijual Rp1 Jutaan

By Indah PM, Sabtu, 11 Februari 2023 | 22:00 WIB

realme C30s

Realme memperkenalkan varian terbaru dari C30, yaitu realme C30s. Mengusung bodi ultra tipis dan ultra ringan, realme C30s menjadi satu-satunya smartphone di segmen entry level yang hadir dengan sensor sidik jari samping.

“Realme C30s adalah upaya terbaru kami untuk menciptakan produk dengan perpaduan sempurna antara desain dan teknologi, dengan menghadirkan teknologi sidik jari samping di kisaran harga Rp1 jutaan. Kami berharap smartphone ini dapat diapresiasi dan dikagumi seperti pendahulunya," kata Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia.

Salah satu keunggulan utama yang dibawa oleh realme C30s adalah sensor sidik jari samping untuk penggunaan yang lebih nyaman. Adanya sensor keamanan biometrik ini menjadikan realme C30s sebagai satu-satunya smartphone di segmennya yang hadir dengan fitur tersebut.

Pengguna realme C30s dapat membuka kunci smartphone mereka hanya dalam 0,58 detik dan akan mendapatkan ketenangan soal keamanan karena data pribadi pada smartphone dilindungi lebih aman melalui metode unlocking security yang ditingkatkan. Selain itu, pengenalan sidik jari realme C30s diperkuat, memastikan akurasi yang lebih tinggi hingga 99% meskipun area penginderaan sidik jari hanya 8 mm x 1,6 mm.

Didukung oleh Unisoc SC9863A, prosesor octa-core di realme C30s memberi pengguna pengalaman pengoperasian yang sangat mulus dalam membuka aplikasi populer hingga bermain game kasual.

Baterai besar 5.000 mAh dengan mode Ultra-Saving juga menawarkan daya tahan yang tahan lama. Baterai realme C30s dapat bertahan hingga 36 hari waktu siaga saat terisi penuh. Selama kondisi daya rendah, mengaktifkan mode Ultra-Saving memungkinkan pengguna mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone melalui penggunaan enam aplikasi utama. Misalnya, kapasitas baterai 5% mampu bertahan selama 16,5 jam dalam keadaan standby, atau 1,5 jam dalam ponsel, atau 3,8 jam saat digunakan mendengarkan Spotify.

Pengguna juga dapat mengabadikan momen berharga sehari-hari menggunakan realme C30s. Di bagian belakang terdapat kamera AI 8MP untuk mengabadikan momen yang sempurna. Sementara pada bagian depan, realme C30s  mengusung kamera selfie 5MP.

Realme C30s tersedia dalam dua pilihan warna, Stripe Blue dan Stripe Black, dan akan dijual dengan harga Rp1.399.000 (3 GB + 3 GB | 32 GB) dan Rp1.599.000 (4 GB + 4 GB | 64 GB). Penjualan perdana realme C30s dijadwalkan pada 11 Februari 2023 mulai pukul 00:00 WIB dan seterusnya di realme.com serta berbagai platform e-commerce populer seperti Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, TikTok, dan Erafone, juga tersedia untuk dibeli secara offline di seluruh realme Brand Store di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Cocok di Kantong, Realme Narzo 50i Prime Dibanderol Rp1 Jutaan